Persema belum terlambat

Minggu, 13 Januari 2013 - 19:16 WIB
Persema belum terlambat
Persema belum terlambat
A A A
Sindonews.com --Kompetisi Indonesian Premier League (IPL) tinggal sebulan lagi. Hampir semua klub-klub kontestan kompetisi di bawah PSSI ini baru mengawali aktifitas persiapan pra musim, salah satunya Persema Malang. Tim asuhan Slave Radovski baru beberapa hari menggelar latihan.

Baru memulai aktifitas sebulan sebelum kompetisi, sebenarnya bisa dikatakan terlambat karena pra musim biasanya dilakukan minimal dua bulan. Itu termasuk perekrutan pemain, latihan fisik, hingga program ujicoba. Malah ada klub di Indonesia Super League (ISL) yang persiapannya empat bulan.

Kendati waktunya sangat mepet, Slave Radovski mengatakan timnya tidak benar-benar terlambat dalam persiapan musim ini. Alasannya, klub lain di IPL juga mengalami hal yang sama yakni lambat dalam pembentukan tim sekaligus persiapan pra musim.

"Kami masih memiliki waktu untuk membentuk tim. Baru dikatakan terlambat jika kami sendirian dalam situasi ini. Tapi klub-klub lain juga banyak yang baru mulai," cetus Slave, berpaspor Makedonia. Maksudnya, start yang dicatat klub pesaing Persema tidak terpaut jauh.

Situasi itu menurutnya menjadikan Persema dalam posisi sama dengan klub peserta IPL, dan bahkan ada klub lain yang belum memiliki banyak pemain. Slave sendiri sedikit lega karena Bledeg Biru masih dihuni banyak pemain sisa musim lalu maupun pemain yang diorbitkan dari tim junior.

Setidaknya kini ada sekitar 15-17 pemain yang berada di Persema, perpaduan skuad senior dan junior. Rencananya pelatih yang baru datang ke Malang pekan lalu ini bakal menambah kekuatan delapan pemain baru yang hingga kini masih dalam perburuan.

Rencananya penambahan skuad juga dibarengi dengan program lain, misalnya ujicoba serta pemusatan latihan. "Saya lihat Persema tidak perlu menambah terlalu banyak pemain dan sekarang kami lihat apa yang masih dibutuhkan tim ini," tambahnya.

Persema sendiri telah mendapatkan undangan turnamen pra musim dari Persepar Palangkaraya yang rencananya dihelat akhir Januari ini atau awal Februari. Turnamen itu dikabarkan juga mengundang Persebaya Surabaya, namun hingga kini belum diketahui pasti format pastinya.

Sementara, soal kepastian status pemain, rencananya manajemen baru akan menyodorkan kontrak jelang kompetisi bergulir. Itu sebagai langkah manajemen untuk efisiensi karena hingga sekarang belum ada kucuran dana dari konsorsium Mitra Bola Mandiri (MBI).

"Sejauh ini dananya belum tersedia. Kontrak baru akan diberikan jelang kick off IPL. Sementara untuk rutinitas latihan dan sebgainya akan memakai dana seadanya, yang terpenting persiapan tim sudah berjalan," kata salah seorang sumber di internal Persema.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9846 seconds (0.1#10.140)