Stosur akhiri mimpi buruk

Senin, 14 Januari 2013 - 14:37 WIB
Stosur akhiri mimpi buruk
Stosur akhiri mimpi buruk
A A A
Sindonews.com - Petenis tuan rumah, Samantha Stosur, akhirnya mengakhiri mimpi buruk mengalami lima kekalahan di kandang, setelah menang atas petenis Taiwan, Chang Kai-chen 7-6 (3), 6-3, di babak pertama Australia Terbuka, Senin (14/1).

Petenis peringkat sembilan dunia itu berupaya untuk menghindari rekor buruknya yakni menderita kekalahan kali keenam berturut-turut dalam karirnya, yang sebelumnya tidak pernah ia alami. "Saya sangat ingin menang di lapangan pertandingan hari ini," ujar Stosur, dikutip laman resmi WTA, Senin.

"Saya tidak selalu merasa lebih jauh di putaran pertama Grand Slam lainnya. Tapi saya merasa lega dan itu bagus, pada akhirnya saya bisa melewati putaran pertama itu. Dari sini, semoga saya bisa sedikit santai dan terus bermain baik dan lebih baik dalam turnamen ini."

"Saya masih berpikir ada beban ruang untuk perbaikan pada saat ini, tapi ini masih awal dari turnamen. Semoga setiap pertandingan saya bisa mendapatkan sedikit lebih baik. Babak berikutnya akan menjadi sangat sulit, jadi kita lihat saja bagaimana kelanjutannya."

Bermain di kandang, Stosur yakin bisa bermain lebih baik lagi dibanding sebelumnya, dan ia akan mencoba untuk terus memperlihatkan penampilan terbaiknya tahun ini. "Saya berharap saya bisa melalui semuanya. Kadang-kadang dalam tenis sesuatu hal bisa berubah drastis. Ini hanya masalah menjaga konsistensi, menjaga pelatihan, dan melakukan apa pun yang Anda bisa untuk mencoba dan mendapatkan hasil yang baik."

Di babak kedua nanti, Stosur berkesempatan untuk melakukan balas dendam terhadap Jie Zheng, yang mengalahkannya di Sydney Internasional minggu lalu. Zheng memastikan tempat di babak kedua usai menang atas rekan senegaranya, Yuxuan Zhang, 1-6, 6-3, 4-6.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0879 seconds (0.1#10.140)