MotoGP tak akan pernah punah

Senin, 14 Januari 2013 - 17:27 WIB
MotoGP tak akan pernah punah
MotoGP tak akan pernah punah
A A A
Sindonews.com - Ajang adu kebut MotoGP belakangan tiap musimnya menarik perhatian jutaan pasang mata bahkan banyak Tim pabrikan yang telah keluar ingin kembali setelah adanya perubahan struktural terbaru di MotoGP. Seperti kita ketahui, mulai tahun 2012, MotoGP hanya terdiri dari 3 Tim Pabrikan dan selebihnya Tim CRT.

Direktur teknis Luigi Dall’Igna baru-baru ini mengatakan bahwa Dorna yang memegang kendali persaingan MotoGP dan World Superbike Championship akan menjadi ‘keuntungan besar’ dalam memfasilitasi kembalinya pabrikan seperti Aprilia, Suzuki dan Kawasaki.

''Ini adalah masa perubahan besar yang dapat mewakili cara untuk jalan terbaik MotoGP selanjutnya,” kata Dall’Igna kepada Motosprint.

Ketika ditanya apakah Dorna bisa menarik kembali pabrikan termasuk Aprilia kembali ke MotoGP, dia menjawab: “Saya kira itu bisa dilakukan, karna MotoGP tak akan punah. Dengan imajinasi yang lebih baik pada Dorna, pada kenyataannya, sebut saja jalan keluar terbaik, itu benar-benar dapat mencapai tujuan, yakni kembalinya pabrikan.”

''Ini tidak akan mudah, terutama dalam jangka pendek. Perubahan terakhir yang dilakukan beberapa saat yang lalu, Dorna yang telah mengembangkan aturan motor 1.000cc tidak bisa menyelesaikan segalanya.”

Terbayang serunya jika MotoGP ketika Honda, Yamaha dan Ducati ditempel ketat oleh pabrikan lain, seperti Aprilia, Kawasaki, Suzuki dan mungkin saja BMW dengan kualitas yang setara. Sudah tidak sabar menunggu Tim Aprilia MotoGP kembali.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6783 seconds (0.1#10.140)