17 Januari pemain ISL disidang Komdis PSSI

Senin, 14 Januari 2013 - 21:22 WIB
17 Januari pemain ISL disidang Komdis PSSI
17 Januari pemain ISL disidang Komdis PSSI
A A A
Sindonews.com - Ada sejumlah keputusan dari rapat Exco di kantor PSSI, Senin (14/1). Salah satunya, mengenai sidang oleh Komisi Disiplin (Komdis) yang akan menghadirkan para pemain Indonesia Super League (ISL) yang mbalela tidak memenuhi panggilan PSSI untuk mengikuti Pelatnas Tim Nasional (Indonesia).

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, mengatakan, batas akhir pemanggilan pemain sudah terlewati. Tidak ada satu pun pemain ISL yang mengonfirmasi kepada PSSI. Jadi saat ini, secara keseluruhan hanya pemain Indonesia Premier League (IPL), yang bergabung dengan timnas tanpa kehadiran pemain ISL.

Kendati demikian, melihat permasalahan ini, Federasi dalam hal ini PSSI telah mengirim surat kepada Komisi Disiplin. Sehingga, mereka bisa menelaah kepada para pemain kendala apa yang dihadapinya hingga sulit untuk bergabung.

"Pada tanggal 17 Januari nanti, Komdis akan mendengarkan langsung keterangan para pemain mengenai kendala apa yang dihadapi para pemain. Kenapa tidak bergabung dengan skuad timnas, dan mengenai keputusan hukuman tersebut biar Komisi yang memutuskannya," kata Mahfudz setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di kantor PSSI, Senin (14/1/2013).

Ketika ditanya jika pemain memang benar-benar ingin bergabung dengan timnas, tapi pihak klub tidak mengizinkan. Maka, PSSI akan memanggil klub tersebut lima hari setelah sidang pemain dilakukan. "Jika dalam sidang tersebut, para pemain itu beralasan karena masalah klub yang tidak mengizinkan. Maka kami akan panggil juga klubnya pada 22 Januari. Bisa jadi mereka yang akan kami jatuhkan sanksi," tutup Halim.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)