Herbert bantah kritikan Jackie Stewart

Selasa, 15 Januari 2013 - 11:55 WIB
Herbert bantah kritikan...
Herbert bantah kritikan Jackie Stewart
A A A
Sindonews.com - Mantan pembalap Formula One (F1), Johnny Herbert mengaku pengampilan keputusan yang dilakukan Federasi Otomotif Internasional (FIA), sudah sangat tepat dan patut diapresiasi. Pernyataan ini menanggapi kritikan yang dilakukan Jackie Stewart, beberapa hari yang lalu.

Sebelumnya, Stewart mengecam, peraturan kejuaraan jet darat. Dia mengatakan saat ini balapan tersebut perlu ada konsistensi lebih agar semua fungsi bisa berjalan dengan benar. Kritikan pedas itu dilontarkannya setelah kemenangan Sebastian Vettel sebagai juara dunia tahun lalu yang mendapatkan banyak pertanyaan. Apakah dia benar melakukan legal atau ilegal setelah dia menyalip Kamui Kobayashi di lap sembilan saat bendera kuning dikibarkan di Grand Prix Brasil. Namun, akhirnya pembalap Red Bull itu dinyatakan bahwa tindakannya tetap dibenarkan oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Namun, Hebert justru bertolak belakang dengan pernyataan itu. Bahkan, dia menganggap pengurus telah melakukan pekerjaan yang baik tahun lalu, meski ada permasalahan mengenai kemenangan Vettel.

"Salah satu masalah adalah bahwa banyak dari pengurus yang telah mengorbankan keluarganya untuk pekerjaan. Konsistensi selalu merupakan hal yang baik, dan secara keseluruhan pekerjaan mereka cukup konsisten. Meski selalu terjadi beberapa masalah, tapi secara keseluruhan saya pikir telah bekerja dengan sangat baik," aku Herbert seperti dilansir Planetf1, Selasa (15/1/2013).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0644 seconds (0.1#10.140)