Stewart : 2013, kesempatan besar bagi Button

Selasa, 15 Januari 2013 - 11:58 WIB
Stewart : 2013, kesempatan...
Stewart : 2013, kesempatan besar bagi Button
A A A
Sindonews.com - Ada banyak hal yang harus dilakukan jenson Button di kejuaraan dunia Formula One (F1) tahun ini. Selain, harus memperbaiki penampilannya di musim lalu, dia juga dituntut bisa menjadi pembalap nomor satu McLaren. Setelah tim tersebut kehilangan Lewis Hamilton yang memutuskan pindah ke Mercedes.

Saat ini keberadaan Button di McLaren, mungkin menjadi pembalap yang paling diandalkan dibandingkan rekan setim barunya Sergio Perez. Sebab, pengalamannya mengemudikan jet darat lebih baik ketimbang mantan pembalap Sauber tersebut. Meski begitu, tim, tidak akan mengistimewakan salah satu dari dua pembalapnya itu.

Namun, menurut mantan juara dunia tiga kali, Jackie Stewart mengaku musim ini akan menjadi sebuah kesempatan besar baginya untuk tampil lebih sempurna lagi dibandingkan tahun lalu. Sebab, ini bisa menjadi pertimbangan tim ketika dia tidak mampu menjadi yang terdepan dibandingkan Perez.

"Ini bukan soal sejajar tahun ini. Jadi, jika kau seorang insinyur teknik yang mengetahui bisnis. Maka, kalian akan segera melakukan sesuatu untuk memberikan mobil yang baik. Jadi saya pikir Button bisa melakukannya lagi untuk memenangkan gelar juara dunia tahun ini. Dengan peralatan yang tepat, yang telah diberikan McLaren, maka bukan tidak mungkin ia akan melakukannya lagi," katanya seperti dilansir Planetf1, Selasa (15/1/2013).

"McLaren saat ini memiliki fasilitas yang baik untuk membangun mobil. Sehingga banyak aset yang akan dilakukannya.Dia tidak lagi harus bersaing dengan Hamilton. Sekarang bagaimana membangun mental dengan baik, sehingga dia harus melihat dirinya sebagai pembalap nomor satu di McLaren. Bahkan, tim akan sangat tergantung padanya."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9362 seconds (0.1#10.140)