Roy fokus SEA Games Myanmar 2013

Rabu, 16 Januari 2013 - 14:02 WIB
Roy fokus SEA Games Myanmar 2013
Roy fokus SEA Games Myanmar 2013
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Surya membeberkan program kerja yang akan dia jalani hingga 1,5 tahun ke depan. Hal ini disampaikan Roy bersama dengan pejabat Eselon I Kemenpora dalam acara Coffe Morning bersama media di ruang Media Center Kemenpora, Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Diunggkapkan Roy, ada beberapa program yang jadi fokus utama. Program tersebut adalah masalah anggaran dan keolahragaan. Tak lupa juga soal kepemudaan.

"Memang ada program-program penting yang ada di kementerian ini harus dijalankan dengan baik, salah satuanya bagaimana mencairkan anggaran yang selama ini masih tersendat. Fokus kita mempertahankan juara umum SEA Games di Myanmar hingga bagaimana caranya mengembangkan pramuka kepada anak muda sekarang. Termasuk masalah konflik PSSI dan KPSI," kata Roy seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

Untuk masalah persiapan SEA Games 2013 di Myanmar nanti, Roy mengatakan pihaknya akan terus bekerja sama dan kerkoordinasi dengan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Diharapkan akan muncul strategi jitu dalam mempersiapkan atlet agar bisa memenuhi target.

"Kita akan terus bekerjasama dengan baik bersama Satlak Prima untuk mewujudkan target mempertahankan juara umum. Untuk masalah teknis strateginya nanti saya akan komunikasi dengan deputi IV," tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Djoko Pekik. "Selain menyiapkan atlet yang maksimal, kita juga sudah mulai menghitung kalkulasi perolehan medali untuk bisa mempertahankan juara umum, minimal harus bisa memperoleh 120 medali emas untuk bisa menjadi juara umum," jelasnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0179 seconds (0.1#10.140)