Fase berat dimulai

Kamis, 17 Januari 2013 - 00:37 WIB
Fase berat dimulai
Fase berat dimulai
A A A
Sindonews.com – Tugas berat dihadapi Pelita Bandung Raya (PBR). Mengawali musim ini dengan hasil kurang maksimal. PBR harus bertandang ke kandang salah satu tim yang memiliki start terbaik di Indonesia Super League (ISL) musim ini, Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Kertanegara, Sabtu (19/1).

Pertemuan PBR dengan Mitra Kukar memang bisa dikatakan sebagai laga kontradiktif. Jika PBR memulai langkah musim ini dengan tersendat-sendat. Naga Mekes –julukan Mitra Kukar- meraih hasil membanggakan karena sukses mendulang poin penuh di dua laga tandang. Masing-masing mengandaskan PSPS Pekanbaru 1-0 dan Persija Jakarta 2-1.

Pada tur Kalimantan, PBR memboyong 18 pemain. Dengan komposisi pemain muda dan senior. Klub yang dikelola PT Kreasi Performa Pasundan itu, menargetkan minimal satu angka di Stadion Aji Imbut yang notabene musim lalu jadi ‘rumah’ bagi Manager-Coach PBR, Simon McMenemy.

“Penentuan pemain yang dibawa dalam tur Kalimantan ini, berdasarkan masukan semua pihak dan perkembangan dalam proses latihan maupun dua laga sebelumnya. Simon bukan pelatih otoriter, dia selalu melibatkan semua pihak di dalam tim sebelum menentukan siapa saja pemain yang dibawa dan diturunkan pada pertandingan nanti,” kata Asisten Pelatih, Adjat Sudrajat.

Adjat mengatakan, selama sekitar satu pekan persiapan jelang laga melawan Mitra Kukar. Pihaknya selalu menjalin komunikasi dengan para pemain. Masalah yang saat ini disoroti adalah kedisiplinan dan sikap profesional para pemain saat di lapangan.

Meski diatas kertas tak lebih diunggulkan dari Mitra Kukar untuk meraih poin penuh. Namun, legenda Bandung Raya itu, menilai selama memiliki keinginan kuat dan tidak merasa kalah sebelum bertanding. Ia optimistis, PBR bisa memberikan kejutan kepada Mitra Kukar.

“Suka tidak suka, mau tidak mau mereka (pemain) harus menyadari mereka berkompetisi di level tinggi. Jadi harus banyak mengasah kemampuan dan memperbanyak intensitas latihan. Dalam perkembangannya, mereka mau melaksanakan saran, terutama mengenai latihan tambahan,” tandas Adjat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8906 seconds (0.1#10.140)