Maitimo ikut Timnas

Kamis, 17 Januari 2013 - 08:02 WIB
Maitimo ikut Timnas
Maitimo ikut Timnas
A A A
Sindonews.com - Pemain naturalisasi tim nasional Indonesia Rafael Maitimo resmi bergabung dalam pemusatan latihan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU),Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Namun,pemain naturalisasi asal Belanda itu belum sepenuhnya berlatih bersama pemain seleksi timnas lainnya.Dia hanya berlatih ringan di pinggir lapangan sambil sesekali berhenti dan menyaksikan simulasi pertandingan yang digeber Pelatih Timnas Indonesia Nilmaizar. Diwawancarai seusai latihan,pemain kelahiran Rotterdam,Belanda,17 Maret 1984,ini menyatakan bahwa keterlambatannya bergabung menjalani pemusatan latihan timnas lantaran pulang ke Belanda dan liburan bersama keluarganya.

“Ini pertama kali saya ke Medan.Cuacanya bagus,walau sedikit panas dari Jakarta.Saya tidak bisa bergabung di pekan pertama karena balik ke Belanda dan saya menghabiskan waktu bersama keluarga di sana,”ujarnya. Untuk menghadapi Irak di laga perdana Pra-Piala Asia (PPA) 2015,6 Februari 2013, pemain yang biasa beroperasi sebagai bek ini mengatakan skuad Indonesia harus mempersiapkan diri dengan bagus.

“Tidak hanya menghadapi Irak,persiapan tim dengan baik juga diperuntukkan menghadapi lawan lainnya,”tegasnya. Pada PPA 2015,timnas wajib melakukan persiapan secara maksimal.Apalagi,tim Garudamemiliki waktu cukup memaksimalkan persiapan.Setelah menghadapi Yordania di laga uji coba resmi,1 Februari mendatang,tim Garuda akan bertamu ke kandang Irak. Selanjutnya,Indonesia akan bermain kandang menjamu Arab Saudi pada 22 Maret 2013.

Kemudian,kembali menjalani laga kandang melawan China (15 Oktober dan tandang 15 November),menjamu Irak (19 November),dan bertamu ke Arab (5 Maret 2014). Namun,sebelum menjalani uji coba internasional kontra Yordania,tim Garuda terlebih dahulu dijajal kekuatan tim Pro Duta.Tim Indonesian Primer League (IPL) itu akan mencoba sejauh mana kekuatan timnas di Stadion Mini USU,Sabtu (19/1). Gelandang Pro Duta Faizal Azmi menyambut baik rencana timnya akan menghadapi timnas di partai uji coba.Dia berharap laga uji coba ini tak hanya sebatas mempersiapkan timnya menghadapi Kompetisi IPL musim nanti,tapi juga sebagai momen untuk dilirik Nilmaizar agar bisa masuk ke skuad timnas.

“Pertandingan ini sebagai batu loncatan buat kami agar bisa dipantau tim pelatih timnas.Yang jelas,pertandingan itu akan kami maksimalkan dengan baik agar kami bisa masuk timnas senior maupun timnas U-23,”ujar mantan gelandang PSMS Medan tersebut
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)