OKP siap bantu Menpora, jembatani kisruh PSSI

Kamis, 17 Januari 2013 - 11:36 WIB
OKP siap bantu Menpora, jembatani kisruh PSSI
OKP siap bantu Menpora, jembatani kisruh PSSI
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo usai dilantik oleh Presiden, langsung mengundang Pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Jakarta untuk melakukan dialog dan mencari solusi bagaimana membangun dunia olahraga ini lebih baik. Terutama mengenai konflik berkepanjangan di sepakbola Indonesia.

Mantan Anggota Komisi 1 DPR itu mengaku, minim pengetahuan soal pemuda dan olahraga, namun semangat belajar dan banyak bertanya kepada teman temannya dan juga Menteri sebelumnya. Namun, menurut Roy hal terberatnya saat ini adalah menyelesaikan konflik dualisme yang terjadi di sepakbola Indonesia antara PSSI dan KPSI.

"Hal terberat bagi saya adalah menyelesaikan masalah PSSI," dalam rilis KNPI yang dikirim kepada Sindonews.com, Kamis (17/1/2013).

Kendati demikian, dukungan tetap mengalir ke Roy Suryo. Salah satunya Ketum Umum DPP Taufan E.N. Rotorasiko. Dia mengatakan, Menpora harus diberi kesempatan melakukan tugasnya. Pekerjaan rumah yang menanti Menpora antara lain meningkatkan prestasi olahraga, melakukan konsolidasi, menyelesaikan kisruh olah raga. Dan untuk tujuan tersebut diatas Taufan, KNPI dan seluruh jajarannya siap membantu tugas Menpora, bahkan akan menjembatani kisruh PSSI.

Dialog yang berlangsung kurang lebih tiga jam tersebut dihadiri Deputi I Kementrian Menpora Alfitra, Ketum Umum DPP KNPI Taufan E.N Rotorasiko, Sekjen DPP KNPI Bintang Prabowo, Ketua DPD KNPI Jawa Tengah Novita Wijayanti. Pengurus BEM tingkat Nasional.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4350 seconds (0.1#10.140)