Ferrari akui persaingan semakin berat

Kamis, 17 Januari 2013 - 15:04 WIB
Ferrari akui persaingan...
Ferrari akui persaingan semakin berat
A A A
Sindonews.com - Kepala tim principal Ferrari, Stefano Domenicali mengakui bahwa persaingan saat ini semakin berat. Pasalnya, selain Red Bull yang telah menjadi pesaing terdekatnya, kini ancaman juga muncul dari sejumlah tim lain seperti McLaren dan Mercedes. Karenanya, perombakan juga harus dilakukan secepatnya untuk mencapai keseimbangan yang baik antara desain dan pengembangan jet darat.

"Musim 2013 akan menjadi kompleks dari banyak sudut pandang. Kami menghadapi beberapa perubahan di bagian depan teknis yang akan memiliki dampak yang signifikan pada semua area perusahaan. Tidak hanya dari segi desain, tetapi juga ketika datang ke investasi dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk mengembangkan mesin baru," akunya seperti dilansir Crash, Kamis (17/1/2013).

"Karenanya, prioritas utama tim saat ini adalah bagaimana memberikan pembalap kami mobil yang akan benar-benar kompetitif. Saya tentu berharap untuk melihat efisiensi yang lebih besar dibandingkan tahun lalu karena kami tidak perlu lagi untuk melakukan perbandingan data dan korelasi dengan windtunnel Maranello, yang saat ini sedang dibangun kembali dan dijadwalkan akan beroperasi lagi setelah istirahat musim panas."

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan Direktur olahraga McLaren, Sam Michael. Dia mengaku, sedang mempersiapkan jet darat yang kompetitif jelang pengujian yang akan dilakukan pada 5 Februari nanti di Jerez. Hal ini dilakukan karena timnya saat ini berusaha untuk merusak dominasi Ferrari dan Red Bull dalam persaingan perebutan gelar juara Formula One (F1) tahun ini.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0507 seconds (0.1#10.140)