Striker muda Persiba gabung PSIM

Sabtu, 19 Januari 2013 - 10:39 WIB
Striker muda Persiba gabung PSIM
Striker muda Persiba gabung PSIM
A A A
Sindonews.com – Kejutan terjadi dalam seleksi PSIM. Striker muda binaan Persiba Bantul, Riyanto, memutuskan hijrah untuk membela saudara tuanya, PSIM Yogyakarta. Kesepakatan striker muda dengan manajemen Laskar Mataram, julukan PSIM tercapai, Jumat (18/1/2013).

Direktur Teknik PSIM Dwi Irianto mengatakan, manajemen kepincut kemampuan mantan pemain PSIM KU-18 ini. Performanya bersama Persiba musim lalu cukup menjanjikan. Terlebih, Riyanto sempat dipanggil untuk membela Timnas U-23.

“Jadi Riyanto sudah deal dan siap membela PSIM. Sabtu (19/1/2013) pagi ini dia sudah gabung berlatih saat tim berlatih fisik di Pantai Parangtritis, Bantul,” kata Dwi.

Pria yang akrab disapa Mbah Putih ini menjelaskan, selain Riyanto, manajemen Laskar Mataram juga mengikat lima pemain lainnya. Salah satunya adalah stopper PSIM musim lalu, Eko Pujianto. Eko dipastikan bakal bergabung kembali ke Mandala Krida Senin (20/1/2013) mendatang.

Pemain lain yang juga deal antara lain Ignatius Oya Winaldo, Dany Wahyu, Supri Andriyanto dan Taufiq Angga. PSIM juga merekrut 6 pemain magang. yakni Liga Dameindra, Tony Yuliandri, Dimas Priambodo, David Armando, Galih Adi Prasetya dan Wayan Hadi.

“Galuh dari Pelita U-21 dan Yunus Ainur Rofiq. Kami juga terpaksa mendaftarkan Didik Wisnu sebagai kiper, meski awalnya akan kami daftarkan hanya sebagai pelatih kipper. Kami tidak punya pilihan,”pungkasnya.

Riyanto sendiri mengatakan, dirinya memutuskan bergabung bersama PSIM karena ingin mengembangkan karier. Dia mengaku memiliki sedikit kesempatan unjuk kemampuan bersama Persiba. “Mudah-mudahan di PSIM mendapat kesempatan tampil lebih banyak,” ucapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7642 seconds (0.1#10.140)
pixels