Tak gentar reputasi lawan

Sabtu, 19 Januari 2013 - 11:27 WIB
Tak gentar reputasi lawan
Tak gentar reputasi lawan
A A A
Sindonews.com - Pelita Bandung Raya akan menantang Mitra Kukar pada laga tandang perdana Liga Super Indonesia 2013 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/1).Laga tersebut bukan laga yang ringan bagi PBR ,karena diatas kertas Mitra Kukar jauh lebih tangguh dari Barito Putra dan Persiba yang dihadapi sebelumnya.

Performa Hamka Hamzah dkk. di awal musim ini pun terbilang luar biasa.Mereka sukses meraih enam poin dalam dua laga tandang dengan menekuk PSPS dan Persija.Meski begitu tim berjuluk the Boys Are Back ini tidak gentar .

Pelatih PBR, Simon McMenemy tak ingin memikirkan reputasi tim lawan. Fokusnya hanya bagaimana caranya menyiapkan Eka Ramdani dkk.agar bisa tampil bagus ketika dijamu Mitra Kukar di hadapan pendukungnya.

“Perjalanan ke sini memang cukup melelahkan.Tetapi saya senang karena kondisi para pemain tak terganggu .Mereka tetap percaya diri dan penuh motivasi untuk meraih poin penuh, “ ujar Simon.

Pelatih asal Inggris ini mengakui tim asuhannya sedikit diuntungkan oleh jadwal duel PBR kontra Mitra Kukar yang berlangsung malam hari ,mulai pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA. Cuaca di kawasan Tenggarong memang panas.Anak-anak PBR yang biasa berlatih di daerah Lembang yang berhawa sejuk pasti akan menemui kendala kalau harus bertanding pada sore hari.

“ Bermain malam hari, akan lebih memudahkan kami dibandingkan main sore hari.Dengan cuaca yang lebih bersahabat diharapkan pemain bisa tampil maksimal," tutur Simon seusai uji coba lapangan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, 18 Januari 2013 siang.

Seperti biasa Simon tampaknya akan menerapkan pola favoritnya yaitu 4-2-3-1. Gaston Castano diplot sebagai penyerang tunggal, disokong lima gelandang ,Dane Milovanovic, Eka Ramdani, Nemanja Obric,Asep Mulyana, dan M.Arsyad.

Barisan pertahanan dikawal kuartet Edi Hafid, Mijo Dadic, Nova Arianto, dan pemain debutan eks skuad PON Jabar ,Jajang. Di bawah mistar Tema Mursadat tetap menjadi pilihan utama.

Punggawa PBR tak sabar lagi menunggu laga tandang perdananya musim ini.Kapten tim, Eka Ramdani menilai Mitra Kukar yang diperkuat beberapa pemain nasional diantaranya Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, dan Zulkifli Syukur sudah membuktikan sebagai tim yang lengkap.

“ Saat ini mereka juga sedang berada dalam tren positif.Semoga besok menjadi pertandingan yang menarik untuk ditonton,”tutur Eka.

Nova Arianto menganggap pertandingan lawan tim berjuluk Naga Mekes ini bukan pertandingan yang mudah.Pasalnya tuan rumah sudah membuktikan kemampuannya menyabet enam poin pada dua laga tandang.

“ Yang pasti kita harus bekerja keras .Saya berharap PBR bisa meraih hasil maksimal di kandang Mitra Kukar,” kata Nova.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)