Menyindir wasit, Allardyce terancam sanksi

Sabtu, 19 Januari 2013 - 15:39 WIB
Menyindir wasit, Allardyce terancam sanksi
Menyindir wasit, Allardyce terancam sanksi
A A A
Sindonews.com – Pelatih West Ham United Sam Allardyce terancam mendapat sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas komentar miringnya kepada media pada hari Rabu (16/1/2013).

Allardyce sempat menuding kinerja wasit yang tidak adil ketika timnya dikalahkan Manchester United di pertandingan ulang babak ketiga Piala FA.
Pelatih berusia 58 tahun itu tidak menyembunyikan kekesalannya setelah timnya tidak mendapat penalti ketika bola mengenai tangan bek United Rafael di area penalti. Sebaliknya United mendapat penalti ketika bek Jordan Spence melakukan pelanggaran. Meski kemudian penalti United gagal berbuah gol setelah tendangan Wayne Rooney jauh di atas gawang.

“Anda harus lihat berulang kali di Old Trafford. Tidak ada keraguan tentang perbedaan antara handball Rafael dan Jordan Spence. Spence bermain untuk West Ham United dari tim tandang, sementara Rafael bermain untuk tim tuan rumah di Old Trafford,” ujar Allardyce menyindir ketika itu.

FA mengatakan dalam situs mereka bahwa tuntutan itu dalam kaitannya dengan dugaan pelanggaran terhadap Peraturan FA E3. Isi dari peraturan itu yakni “Komentar kepada media yang mempertanyakan integritas wasit atau ofisial pertandingan pada umumnya dan tersirat mereka termotivasi melakukan penghinaan.”

Allardyce diberikan waktu sampai hari Rabu (23/1/2013) untuk menanggapi tuduhan itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6735 seconds (0.1#10.140)