Dicuri wasit pertandingan PBR - Mitra Kukar

Minggu, 20 Januari 2013 - 10:32 WIB
Dicuri wasit pertandingan PBR - Mitra Kukar
Dicuri wasit pertandingan PBR - Mitra Kukar
A A A
Sindonews.com – Satu poin yang hendak dibawa pulang Pelita Bandung Raya (PBR), dicuri wasit. Pada lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, kemarin malam, PBR harus menerima keunggulan atas tim tuan rumah Mitra Kukar, 2-3.

Melalui pantauan HATTRICK, babak kedua perpanjangan waktu yang diberikan hanya dua menit, namun wasit Handi Kristanto yang memimpin pertandingan tidak melihatnya. Pertandingan pun berakhir di menit 94 sesaat setelah Esteban Herera mengeksekusi penalti.

Di masa perpanjangan waktu tersebut, wasit ‎ menghadiahi Mitra Kukar penalti setelah kaki dari penjaga gawang PBR, Tema Mursadat, mengenai wajah dari Esteban Herera. Esteban yang mengambil sendiri penalti, dengan tanpa kesalahan mengelabui Tema.

Dalam jalannya pertandingan, di menit awal PBR langsung tertekan. Bermain di kandang sendiri, Mitra Kukar terlihat percaya diri. Pada menit 11, tim asuhan Stefan Hansson itu nyaris mengubah skor melalui tendangan keras Ahmad Bustomi. Beruntung bola mengenai mistar gawang.

Tidak lama berselang, Mitra Kukar berhasil mengubah skor. Memanfaatkan kelengahan kiper tema Mursadat yang gagal menghalau bola, Esteban Herrera berhasil mencetak gol pertamanya dipertandingan tersebut. Menerima umpan Zulkifli Syukur, Herrera melakukan sundulan terarah ke pojok kiri gawang.

Bereaksi terhadap gol tersebut, pada menit 23, striker PBR, Gaston Castano berhasil merangsek masuk ke pertahanan Mitra Kukar yang dibentengi Hamka Hamzah. Sontekannya ke kiri gawang masih dapat ditepis kiper Samsidar.

Kemudian setelah itu, pertahanan PBR kembali lengah. Lewat kerja sama apik Esteban dan Zulham Zamrun, Esteban kemudian mengirim umpan pada Paulo Frangipane yang memperbesar keunggulan Mitra Kukar menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan sedikit melambat. Sesekali Mitra Kukar melancarkan serangan namun masih dapat diredam oleh Nova Arianto cs. Begitu pun dengan PBR, umpannya masih mudah dibaca rim tuan rumah.

Pada menit ke 80, “The Boys Are Back” Pelita Bandung Raya berhasil memperkecil kedudukan 2-1. Gelandang bertahan PBR Milovanovic berhasil merobek gawang Samsidar. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masuk ke pojok kiri gawang. Pertandingan pun berubah seru.

Selang 3 menit, tim asuhan Pelatih Simon McMenemy membungkam publik Tenggarong, setelah pemainnya Munadi yang masuk menggantikan M. Arsyad berhasil menyamakan kedudukan. Kembali Milovanovic menjadi aktornya. Umpan jauhnya ke mulut gawang Mitra Kukar, dimanfaatkan Munadi untuk mencetak gol. Leawt kaki kanannya, sambil terjatuh Munadi menempatkan bola di sudut sempit dan masuk.

Namun setelah bangkit, di menit-menit akhir Pelita harus mengakui keunggulan Mitra Kukar, setelah Esteban berhasil mencetak gol keduanya melalui titik putih. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 3-2 untuk Mitra Kukar.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar naik ke puncak klasemen dengan poin sembilan. Sedangkan, Pelita Bandung Raya berada di peringkat 11 hasil dua kali seri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8134 seconds (0.1#10.140)