Wow, Stoner turun balap lagi

Senin, 21 Januari 2013 - 11:34 WIB
Wow, Stoner turun balap...
Wow, Stoner turun balap lagi
A A A
Sindonews.com - Siapa bilang Juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner tidak akan terjun di dunia balap lagi, setelah resmi mengumumkan pensiun dari ajang adu kebut roda dua MotoGP.

Pembalap asal Australia ini, dapat dipastikan akan balap roda empat Supercar V8 Australia Dunlop Series bergabung dengan tim Triple Eight Racing yang disponsori Red Bull yang juga menjadi sponsor pribadinya saat berlaga di MotoGP. Ia akan berlaga di kelas Development Series yang berada satu tingkat di bawah Championship series.

Bersama tim Triple Eight Stoner akan didukung oleh mesin Holden Commodore yang sebelumnya digunakan oleh juara empat kali tim tersebut, Jamie Whincup. Angka keramat 27 yang Stoner gunakan saat berlaga di ajang MotoGP akan tetap ia pertahankan di ajang Supercar V8.

Kabar ini membenarkan rumor yang telah lama beredar sekaligus mematahkan pernyataan Stoner sendiri yang mengatakan bahwa ia tidak akan membalap di ajang Supercar V8 Australia selepas pensiun dari MotoGP di akhir musim 2012.

“Sejak saya berumur 12 tahun, saya selalu tertarik dengan ini (balap V8), hal ini selalu menjadi rencana saya disepanjang karir saya untuk mengemudikan sebuah V8.," tutur Stoner, seperti diberitakan foxsports.com, Senin (21/1/2013).

Suami Adriana ini mengaku, saat ini sedang fokus mempelajari hal baru dalam menghadapi karir barunya di balap roda empat. Untuk saat ini, belum terpikirkan olehnya untuk kembali ke balap roda dua.

“Saya harus tahu tentang pengereman dan perpindahan gigi. Saya harus memikirkan ulang walau saya tahu tentang motor dan mengubahnya untuk belajar mengemudikan ini.”

“Belum terpikirkan sekali pun saat ini untuk bahkan berpikir tentang kembali ke balap grand prix”, lanjut Stoner.

Kemunculan perdana Stoner bersama tim Triple eight akan terjadi di Sydney Motorsport Park pada 16 Februari mendatang dan debut Stoner di Supercar V8 akan tiba pada tanggal 28 Februari di Adelaide.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7684 seconds (0.1#10.140)