Kiper Timnas merapat ke Persiba

Senin, 21 Januari 2013 - 14:08 WIB
Kiper Timnas merapat ke Persiba
Kiper Timnas merapat ke Persiba
A A A
Sindonews.com - Kekhwatiran managemen Persiba terhadap posisi di bawah mistar gawang akhir terobati. Kiper utama Laskar Sultan Agung yang juga kiper Timnas Wahyu Tri Nugrogho (WTN) akhirnya sepakat melanjutkan kerja sama dengan Persiba musim ini.

Bergabungnya WTN bersama Persiba membuat posisi penjaga gawang sudah lengkap. Kiper kedua Andi Setyawan juga resmi deal dengan Persiba. Dengan demikian, Persiba yang berlaga di Indonesia Primier League (IPL) musim ini, tidak perlu lagi ragu dengan di palang pintu. Selain WTN dan Andi, Persiba sudah mendapatkan kiper ketiga Barep Wahyudi.

Proses negoisasi WTN dengan managemen seperti yang dialami Slamet Nurcahyo. Keduanya dilobi melalu telepon karena sedang mengikuti training center (TC) Timnas di Medan. WTN pun mengakuinya, sudah resmi deal menjadi bagian skuad Persiba musim ini. "Saya sudah sepakat dengan nilai kontrak meski nilainya lebih rendah dibanding musim lalu," kata WTN, Senin (21/1/2013).

Kiper kelahiran Sukoharjo, 27 Juli 1986 ini mengakui, kecintaannya kepada Persiba menjadi pertimbangan utama melanjutkan kerja sama dengan tim kebangaan publik Bantul. "Saya sepakat dengan Persiba karena saya mencintai tim ini," akunya.

WTN mengakui, selama menjalani TC di Medan, sejumlah tim berusaha membajaknya, salah satunya Persepar Palangkaraya. Bahkan, tim promosi IPL ini berani menawarkan nilai kontrak yang tinggi dibanding tawaran Persiba yang disepakati musim ini. "Selama TC perwakilan Persepar melobi dengan nilai kontrak lebih tinggi, namun prioritas saya tetap Persiba," tegasnya.

Selain WTN, manajemen pada waktu bersamaan juga sudah deal dengan kiper kedua, Andi Setiawan. Mantan kiper PSMS Medan ini akhirnya bersedia menurunkan nilai kontraknya dibanding yang diterimanya musim lalu. Sebelumnya, beberapa kali mantan kiper Pro Duta ini menolak menerima tawaran Persiba.

Andi bersedia menerima tawaran tersebut salah satunya punya kesempatan bermain yang relatif banyak. Pasalnya, banyak agenda timnas tahun ini yang akan melibatkan kiper utama Persiba WTN. Absennya WTN membuka peluangnya tampil lebih intens di bawah mistar gawang. Bahkan tidak menutup kemungkinan bakal menjadi kiper utama Persiba nantinya di kancah liga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8579 seconds (0.1#10.140)