Didiagnosis infeksi ginjal, 5 pemain Timnas Senior berlatih

Senin, 21 Januari 2013 - 16:19 WIB
Didiagnosis infeksi ginjal, 5 pemain Timnas Senior berlatih
Didiagnosis infeksi ginjal, 5 pemain Timnas Senior berlatih
A A A
Sindonews.com - Lima pemain seleksi Tim Nasional proyeksi kualifikasi Piala Asia 2015, sontak menjadi pembicaraan hangat. Ya, mereka menjadi pembicaraan setelah didiagnosis menderita infeksi ginjal.

Kelima pemain itu adalah adalah Oktovianus Maniani, Agus Nova Wiantara, Agung Supriyanto, Ketut Mahendra, dan Fasco Manibor. Namun, kelima pemain yang disebutkan mengalami gangguan kesehatan (ginjal) tetap berlatih di Stadion Mini USU, Sumatera Utara, Senin (21/1).
Empat di antaranya mengikuti latihan taktik dan strategi yang dipadukan dengan penyelesaian akhir. Sedangkan Oktovianus Maniani yang cedera pada laga simulasi kontra Pro Duta FC di Stadion Universitas Sumatera Utara, Sabtu (19/1) lalu, datang bersama tim. Namun, dia hanya duduk di pinggir lapangan.

Bukannya lima pemain yang disebutkan tersebut yang tidak datang. Malah, pemain yang tidak didiagnosis seperti pemberitaan yang tidak hadir. Ada tiga pemain yang tidak hadir dengan alasan yang berbeda.

"Wahyu Tri (Nugroho) sakit, Wahyu Tanto (Wijiastanto) minta izin ambil paspornya. Vendry Mofu demam. Sedangkan Oktovianus Maniani mungkin besok sudah bisa bergabung," ujar Pelatih Timnas, Nil Maizar.

Dikonfirmasi mengenai diagnosa infeksi ginjal kelima pemainnya, eks pelatih Semen Padang itu enggan mengomentari. "Itu enggak. Tapi kalau saya ditanya enggak tahu. Karena kalau saya bisa menjawab, kalau besoknya dia latihan, baru saya jawab dia latihan," bebernya.

Sementara itu, penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong membantah hal tersebut. Menurutnya, adaptasi makanan yang menyebabkan kondisi pemain kurang baik. "Ah, enggak juga. Kan mungkin biasa makan Papeda di Ambon, sampai di sini (Medan) makan nasi goreng, beda. Lagipula kan sedikit, enggak apa-apa. Yang pasti mereka masih bisa bela timnas," beber Bernhard.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1103 seconds (0.1#10.140)