Top Rank gandeng petinju China

Senin, 21 Januari 2013 - 19:16 WIB
Top Rank gandeng petinju China
Top Rank gandeng petinju China
A A A
Sindonews.com - Petinju China, Zhou Shi Ming, menurut rencana akan melakukan kesepakatan dengan salah satu promotor tinju kenamaan, Top Rank, pada minggu depan. Sang pendiri dan CEO Top Rank, Bob Arum, telah terbang menuju ke China pada hari ini untuk melakukan penandatanganan dengan bintang kelas terbang ringan, sementara pengenalan secara resmi baru akan dilaksanakan pada Rabu mendatang di ibu kota China, Beijing.

Shi Ming, yang saat ini telah berusia 31 tahun, diharapkan bisa menjalani debut profesionalnya pada salah satu partai pembuka kontes juara kelas terbang IBF, Brian Viloria, melawan sang penantang Juan Francisco Estrada pada 6 April mendatang di Macau.

Meskipun usianya tidak lagi muda, Shi Ming memiliki catatan yang cukup mengesankan di dunia tinju amatir. Petinju kelahiran Guizhou itu dua kali menjadi juara Olimpiade (2008 dan 2012). Dia juga pernah menjadi juara dunia amatir sebanyak tiga kali (2005, 2007 dan 2011). Dengan beralih statusnya Shi Ming ini, maka China berpeluang untuk memiliki juara dunia yang kedua. Sebelumnya, Xiong Zhong Zao mencatatkan namanya sebagai petinju Negeri Tirai Bambu pertama yang keluar sebagai juara dunia, setelah mengalahkan petinju Javier Martinez Resendiz dalam perebutan gelar kelas terbang mini WBC.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7974 seconds (0.1#10.140)