Nih, alasan Marussia pecat Timo Glock

Selasa, 22 Januari 2013 - 00:33 WIB
Nih, alasan Marussia pecat Timo Glock
Nih, alasan Marussia pecat Timo Glock
A A A
Sindonews.com - Marussia membeberkan alasannya mengeluarkan Timo Glock dari kursi jet daratnya di musim ini. Menurut kepala tim principal, John Booth, kehilangan tempat di posisi ke-10 kejuaraan konstruktor dari Caterham menjadi pukulan besar bagi tim. Pasalnya, mereka berharap mendapatkan hadiah dari urutan tersebut. Namun, Glock tidak mampu mengamankan tempat itu.

Dengan berada di urutan ke-11, maka hadiah dalam bentuk uang yang bisa mempertahankan kursinya di tahun 2013 musnah. Akhirnya, Marussia setelah melakukan pembicaraan dengan Glock mengambil keputusan untuk mengorbankan salah satu pembalap mereka di kejuaraan Formula One (F1) tahun ini. Hal ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi selanjutnya.

"Tim kami didirikan pada prinsip manfaat dari pengalaman yang sudah terbukti. Sementara kami juga memberikan kesempatan untuk pembalap muda berbakat yang muncul untuk menjajal ke puncak motorsport. Sejauh ini, filosofi itu telah tercermin dalam model komersial kami," tegas Booth seperti dilansir Crash, Senin (22/1/2013)

"Tantangan yang sedang dihadapi adalah industri. Ini berarti bahwa kita harus mengambil langkah-langkah untuk mengamankan masa depan jangka panjang kami. Jadi, kondisi ekonomi yang sulit untuk di bangun. Maka, komersial akan mengalami kendala termasuk kemajuan tim F1 selanjutnya," sambungnya.

Meski begitu, Booth memberikan apresiasi kepada Glock setelah dia bergabung bersama Marussia tiga tahun terakhir. "Glock pembalap yang fantastis dan dia sangat popular dari tim kami. Kami ingin berterima kasih kepada Timo atas kerja samanya dengan kami untuk mencapai keputusan ini, khususnya karena dia memiliki kontrak yang valid," pungkasnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0559 seconds (0.1#10.140)