FA minta klarifikasi Fergie

Selasa, 22 Januari 2013 - 04:37 WIB
FA minta klarifikasi Fergie
FA minta klarifikasi Fergie
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), menegur pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson terkait komentarnya dan kritikannya terhadap wasit yang memimpin pertandingan Tottenham Hotspur menghadapi Setan Merah akhir pekan lalu, di White Hart Land yang berlangsung imbang 1-1.

Fergie julukan Sir Alex Ferguson mengaku geram dengan hakim garis yang memimpin pertandingan klubnya melawan Tottenham, Minggu (20/1). Pria asal Skotlandia itu kecewa karena United tidak mendapatkan hadiah penalti setelah Wayne Rooney dilanggar di dalam kotak penalti. Selain itu, Fergie juga menyebut bahwa performa hakim garis di laga tersebut sangatlah buruk.

Fergie yakin pelanggaran terhadap Rooney seharusnya mendapatkan penalti, namun ia juga menilai jika hakim garis memihak tuan rumah. Setelah komentar pedasnya itu FA meminta klarifikasi atas ucapannya tersebut.

Seperti dilansir SportMole, Selasa (22/1/2013), komentar pedas terhadap hakim garis Simon Beck yang gagal memberikan penalti kepada United, dinilai Fergie sebuah tindakan yang ceroboh. Bahkan, dia menilai jika wasit sedang memihak klub asal London tersebut. Akibat ulahnya itu FA meminta dia untuk menjelaskan semua pengamatannya di lapangan selama pertandingan berlangsung.

Jika dalam pengamatannya itu, Ferguson salah menilai keputusan hakim garis. Maka, dia akan dikenai sanksi atau denda. Pelatih yang telah menangani United selama 27 tahun tersebut akan diberikan waktu hingga Kamis (24/1) nanti untuk menanggapi permintaan FA.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6583 seconds (0.1#10.140)