Janji Bupati Bogor untuk Persikabo

Selasa, 22 Januari 2013 - 14:59 WIB
Janji Bupati Bogor untuk Persikabo
Janji Bupati Bogor untuk Persikabo
A A A
Sindonews.com - Bupati Bogor, Rachmat Yasin berjanji tidak akan ada masalah tunggakan gaji bagi setiap pemain Persikabo Kabupaten Bogor yang akan berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia 2013.
"Saya tidak akan mengorbankan pemain, dan prinsip Persikabo adalah yang lain boleh dikorbankan, asal jangan pemain yang dikorbankan," katanya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, seperti dilansir laman resmi ISL, Selasa (22/1).
Kepada pemain, dan staf pelatih yang meminta doa restu bupati untuk berlaga pada Divisi Utama PSSI 2013, ia menjamin bahwa, pemain Persikabo tidak akan ditelantarkan dan akan terus membuat tim kebanggaan warga Kabupaten Bogor itu maju.
Dengan begitu, ia berharap Persikabo dapat menjawabnya dengan persembahan maksimal di lapangan. Paling tidak, Persikabo bisa menyapu bersih semua laga kandang dan bisa mengamankan laga tandang.
“Saya tak mau tahu, Persikabo tidak boleh kalah jika bermain di Cibinong. Seri juga tidak boleh, dan laga tandang juga harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kalau menang, saya tak segan memberikan bonus kepada tim, dan hal itu tergantung dari kemenangannya apakah di kandang atau di tandang,” tegasnya.
Mantan Ketua Umum Persikabo ini juga menargetkan tim yang berjuluk Laskar Pajajaran ini bisa lolos ke Indonesia Super Leagur musim depan.
“Sudah terlalu lama kita berada di Kompetisi Divisi Utama. Saya bosan melihatnya. Tahun ini, ISL harga mati. Saya minta komitmen dari semuanya, angkat klub ini untuk masuk Super Liga. Tidak boleh lagi ada yang memilah antara Persikabo asli atau pendatang, siapa saja pemain yang sudah menandatangani kontrak, mereka adalah pemain Persikabo yang wajib mengharumkan nama Bogor,” tegas Rachmat.
Ia juga menegaskan untuk tetap memberikan dukungan penuh kepada klub kebanggaan masyarakat Bogor tersebut.
“Persikabo adalah Rachmat Yasin, dan Rachmat Yasin adalah Persikabo. Dua tahun belakangan ini kita memang tak lagi dibiayai APBD, tapi itu tidak jadi masalah, saya masih sanggup membiayai Persikabo, asalkan semua serius dengan target ini,” jelasnya.
Khusus untuk laga perdana melawan Persip Pekalongan, (30/1), ia berpesan pemain harus menjaga mental. "Pertandingan pertama pasti demam panggung, maka mental harus dijaga, kekompakan terus diasah, dan yang terpenting semangat harus terus ada di setiap diri pemain," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8073 seconds (0.1#10.140)