BMW isyaratkan tampung Timo Glock

Selasa, 22 Januari 2013 - 22:21 WIB
BMW isyaratkan tampung Timo Glock
BMW isyaratkan tampung Timo Glock
A A A
Sindonews.com - Timo Glock tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali ke dalam lintasan balapan tahun ini. Pasalnya, tim BMW M3 DTM, siap menampung pembalap asal Jerman tersebut. Bahkan, Direktur tim Jens Marquardt mengatakan, Glock akan menguji kemampuan mobil di Valencia, Spanyol akhir pekan ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Marussia memutuskan untuk memecatnya, setelah dia gagal membantu tim untuk mendapatkan posisi ke-10 di kejuaraan konstruktor. Pasalnya, mereka berharap mendapatkan hadiah dari urutan tersebut. Namun, Glock tidak mampu mengamankan tempat tersebut.

Alasan itulah yang membuat Marussia memutuskan untuk memutuskan kerja sama dengan Glock di kejuaraan dunia Formula 1 (F1) tahun ini. Hal itu dilakukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi selanjutnya. Namun, pembalap berusia 30 tahun tersebut hanya membutuhkan waktu 24 jam untuk memastikan masa depannya.

Kehadiran Glock di BMW sudah menarik perhatian rekan setim barunya di tim tersebut Dirk Werner. Bahkan, dia mengucapkan selamat datang ke tim ini untuk rekan senegaranya itu. "Saya memiliki kenangan yang baik ketika saya bergabung dengan BMW Motorsport, dan saya sangat bersemangat untuk menguji DTM M3 di Valencia. Saya akan fokus untuk melihat karir saya ke depannya di sini," kata Glock seperti dilansir Crash, Selasa (23/1/2013).

Glock sendiri sempat mengasah keterampilannya di awal balapan dengan menggunakan mesin BMW. Dia juga mampu memenangkan Kejuaraan ADAC pada tahun 2001, sebelum akhirnya bergerak naik ke kejuaraan dunia F1 hanya selama tiga tahun bersama Marussia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4825 seconds (0.1#10.140)