Sir Alex: De Gea tidak hebat

Rabu, 23 Januari 2013 - 02:46 WIB
Sir Alex: De Gea tidak...
Sir Alex: De Gea tidak hebat
A A A
Sindonews.com - Kiper Manchester United David de Gea sepertinya benar-benar bakal memperkuat Real Madrid. Pasalnya penampilan De Gea telah membuat Sir Alex mepertimbangkan untuk mengembalikannya ke Spanyol.

The Telegraph mengabarkan bahwa Sir Alex sedang sibuk mencari pengganti bagi kiper utama Manchester United yang tak kunjung menunjukkan permainan yang stabil. Sir Alex tampaknya sudah sangat frustasi dengan penampilan De Gea terutama setelah blundernya di injury time pada pertandingan melawan Tottenham yang menggagalkan peluang United mendapatkan poin penuh dari lawatannya ke White Hart Lane.

Hasrat United untuk menjadikan De Gea seperti Petr Cech dengan mendatangkannya pada usia muda tampaknya berubah menjadi rasa kecewa karena De Gea dinilai tidak memiliki cukup kemampuan untuk bermain di Premier League.

Datang dengan status sebagai penjaga gawang termahal dalam sejarah persepakbolaan Inggris, De Gea gagal menjadi suksesor bagi Edwin van der Sar. De Gea bahkan tidak menunjukkan kemampuan-kemampuan yang dibutuhkan oleh seorang penjaga gawang untuk bisa bertahan di Premier League.

De Gea dinilai tidak memiliki kemampuan untuk mengamankan gawang dari bola-bola lambung khas Liga Inggris. Legenda United, Gary Neville, berkomentar mengenai penampilan De Gea.

“Anda tidak bisa melakukan hal itu. Dia harus membuang bola jauh dari wilayahnya. Kita sedang membicarakan mengenai bermain untuk Manchester United dan mencoba untuk menjadi juara. Anda harus meninju bola sejauh 15 atau 20 meter dari wilayah berbahaya.

“Schmeichel, Van der Sar, dia harus menjadi sehebat mereka,” tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0537 seconds (0.1#10.140)