7 Juni, Timnas Indonesia ditantang Belanda

Rabu, 23 Januari 2013 - 15:57 WIB
7 Juni, Timnas Indonesia ditantang Belanda
7 Juni, Timnas Indonesia ditantang Belanda
A A A
Sindonews.com - Kabar gembira bagi Anda pendukung timnas Belanda. Pasalnya, pada 7 Juni 2013, De Oranje akan menantang timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung karno.
Kepastian itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin di Kantor PSSI, Rabu (23/1). Djohar juga mengatakan skuad Belanda akan datang dengan pemain inti.
"Dalam perjanjiannya, KNVB memastikan enam pemain akan datang, yakni Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Rafael van der Vaart, Klaas-Jan Huntelaar, dan Dirk Kuyt," ujarnya.
Djohar juga mengharapkan jika pertandingan uji coba dengan runner-up Piala Dunia 2010 ini bisa memberikan pengalaman kepada pemain timnas untuk meningkatkan performanya.
"Kita tunjukkan tim kita bisa melawan tim kelas dunia, apalagi laga ini sesuai kalender FIFA sehingga ini kesempatan kita memperbaiki peringkat. Saya juga mengharapkan masyarakat bisa menikmati aksi-aksi pemain dunia di Tanah Air," sambungnya.
Sedangkan Nine Sport selaku pihak promotor yakin jika timnas akan dihuni oleh pemain-pemain terbaik karena laga ini akan menyedot perhatian besar masyarakat.
"Laga ini sesuai kalender FIFA. Jadi, sesuai aturan FIFA, klub diwajibkan melepas pemainnya untuk membela timnas. Lalu, kenapa Belanda? Karena nilai sejarah dan mereka memiliki total football yang terkenal di dunia. Development program mereka juga yang terbaik di dunia," jelasnya.
Di tahun ini, Indonesia juga akan kedatangan dua klub besar Eropa yakni AS Roma dan Hamburg SV. Kedua tim ini akan bertanding dalam turnamen segi empat di Surabaya pada 22-28 Mei 2013 melawan timnas U-23 dan Persebaya Surabaya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5604 seconds (0.1#10.140)