Peserta divisi utama PT LI jadi 42 klub

Kamis, 24 Januari 2013 - 11:11 WIB
Peserta divisi utama PT LI jadi 42 klub
Peserta divisi utama PT LI jadi 42 klub
A A A
Sindonews.com - Kontestan kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia kembali bertambah menjadi 42 klub dari yang semula 37 klub. Hal ini terkait dengan masuknya lima klub baru yang menyebrang dari PT LPIS.
Lima klub itu adalah Persipasi Bekasi, Persik Kediri, PS Madiun Putra, Persewangi Banyuwangi, dan PPSM Sakti Magelang.
Berkaitan dengan perubahan komposisi perserta yang terjadi hanya beberapa hari jelang kick-off tanggal 27 Januari, Sekjen PSSI versi KPSI, Togar Manahan Nero mengatakan jika permohonan lima klub tersebut sudah dibahas dengan pertimbangan yang matang dalam rapat Komite Eksekutif, 22 Januari kemarin.
“Tentunya kita tidak akan mengabaikan aspek legalitas. Dengan dasar amanah Kongres Bali yang menetapkan maksimal peserta Divisi Utama sebanyak 44 klub, dan adanya keinginan dari lima klub LPI kembali ke kompetisi yang benar, tentu PSSI harus melakukan terobosan dalam kerangka teknis yang masih bisa ditoleransi. Artinya, ini dilakukan sebelum kompetisi berlangsung dan belum ada pertandingan apapun,” ujarnya seperti dilansir laman resmi ISL.
Usai menggelar rapat, Sekjen PSSI langsung mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia, untuk segera menindaklanjuti keputusan Komite Eksekutif PSSI tersebut.
“Kami sudah menerima keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI tanggal 22 Januari, yang isinya adalah perubahan peserta kompetisi Divisi Utama dari semula 37 klub, menjadi 42 klub. Di sana disebutkan, Komite Eksekutif PSSI menyetujui permohonan klub Persipasi Bekasi, Persik Kediri, PS Madiun Putra, Persewangi Banyuwangi, dan PPSM Sakti Magelang, untuk menjadi peserta Divisi Utama 2013,” kata sekretaris PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy.
“Kami langsung menindaklanjuti hasil keputusan Komite Eksekutif tersebut, dengan melakukan regrouping, sehingga kompetisi Divisi Utama musim ini terdiri dari lima grup. Otomatis ada pula penyesuaian jadwal, namun kick-off perdana tetap tanggal 27 Januari. Semua perubahan itu sudah kita sampaikan kepada seluruh klub peserta,” pungkasnya.
Berikut pembagian grup Divisi Utama 2013
Grup 1 : PSAP Sigli, PSAB Aceh Besar, PSMS Medan, PSGL Gayo Lues, Persih Tembilahan, PS Bangka, Persisko Tanjung Jabung Barat, PS Bengkulu
Grup 2 : Persitara Jakarta Utara, Persikad Kota Depok, Persikabo Kab. Bogor, Persip Pekalongan, Persitema Temanggung, PSIS Semarang, Persiku Kudus, Persipura Purwodadi, PSCS Cilacap
Grup 3 : Persebaya Surabaya, Deltras Sidoarjo, PSBK Kota Blitar, Persekam Metro FC, Persid Jember, Persebo Bondowoso, Perseba Super Bangkalan, Persipas Passer, Perseta Tulung Agung.
Grup 4 : PS Sumbawa Barat,Persigo Gorontalo, Perssin Sinjai, PSBS Biak, Perseru Serui, Perseka Kaimana, Yahukimo FC, Persbul Buol
Grup 5 : Persis Solo, PSIM Yogyakarta, PS Mojokerto Putra, Persewangi Banyuwangi, Persik Kediri, Madiun Putra, PPSM Sakti Magelang, Persipasi Kota Bekasi
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4455 seconds (0.1#10.140)