Cara jitu benahi sepak bola nasional

Kamis, 24 Januari 2013 - 16:39 WIB
Cara jitu benahi sepak bola nasional
Cara jitu benahi sepak bola nasional
A A A
Sindonews.com - Kemelut sepak bola nasional terus berlanjut bahkan berbagai cara telah dilakukan oleh para pemangku kepentingan masalah ini, namun hingga kini belum menemui titik temu. kini Menpora baru Roy Suryo mencoba cara baru untuk mengurai benang kusut sepak bola nasiona, cara yang dianggap dirinya cara yang tepat dan jitu.

Roy mengakui tidak pernah mengundang atau menghubungi pihak-pihak manapun untuk membicarakan masalah kemelut sepak bola Indonesia, sebelum dirinya bertemu dengan dua pihak yang berada di bagian hulu masalah ini yaitu Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro.

Hal itu ditegaskan Menpora, karena bagian protokol Kemenpora melaporkan ada beberapa klub sepak bola yang telah diundang Menpora baik melalui pesan singkat maupun diteleepon langsung, yang siap untuk menghadap Menpora.

"Bahkan menurut bagian protokol, ada beberapa dari mereka yang datang dari luar kota dan telah berada di Jakarta, termasuk Solo Votters, yang siap bertemu saya. Saya tegaskan, saya tidak pernah menghubungi siapapun untuk bertemu saya. Saya tidak akan menyelesaikan persoalan sepak bola nasional ini secara parsial, tetapi saya akan berusaha menyelesaikannnya dengan cara yang tepat, jitu dan langsung ke inti persoalan yaitu terlebih dahulu bertemu Pak Nirwan Bakrie dan Pak Arifin Panigoro," kata Menpora dalam keterangan tertulisnya , Kamis (24/1/2013).

"Sekarang ini sedang diatur bagaimana secara terpisah bisa bertemu keduanya. Dari keduanya nanti saya hanya akan mendengarkan, tidak berpendapat atau mengusulkan sesuatu, tetapi cuma mendengarkan. Setelah bertemu keduanya, barulah kita nanti melakukan penyelesaian yang jitu dan terukur, yang bisa diterima semua pihak untuk menyelesaikan persoalan sepak bola nasional ini. Saat ini rakyat sedang menunggu kapan sepak bola kita berprestasi di tingkat internasional," jelas Menpora.

Dengan demikian, lanjut Menpora, kepada semua elemen dan pihak-pihak yang terlibat dalam persepakbolaan nasional, termasuk klub-klub, mohon bersabar. "Saya tidak akan menyelesaikan persoalan secara parsial, sehingga saya tidak pernah kontak atau menghubungi mereka. Karena itu harap tidak diindahkan apabila ada pihak-pihak tertentu yang mengatasnamakan saya atau kemenpora," kata Menpora Roy Suryo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8222 seconds (0.1#10.140)