Keluhkan biaya mahal, Ecclestone salahkan pemerintah Victoria

Jum'at, 25 Januari 2013 - 00:40 WIB
Keluhkan biaya mahal, Ecclestone salahkan pemerintah Victoria
Keluhkan biaya mahal, Ecclestone salahkan pemerintah Victoria
A A A
Sindonews.com - CEO F1, Bernie Ecclestone mengecam sikap pemerintah Victoria yang mengeluh tentang kerugian mereka dalam perhelatan Formula One (F1). Hal ini setelah media setempat membeberkan masalah biaya selama penyelenggaraan F1 berlangsung, di mana mereka harus membayar AUD30 juta atau setara dengan Rp302,1 miliar per tahunnya.

Menurut Ecclestone, seharusnya pemerintah Victoria tidak harus menandatangani kesepakatan jika pada akhirnya mereka mengeluhkan masalah biaya yang terlalu besar. Meski begitu, ketika ditanya apakah nilai tersebut benar adanya, Ecclestone mengatakan: "Mungkin itu bukan angka yang benar," kilahnya seperti dilansir Planetf1, Jumat (25/1/2013).

"Masalah ini sekarang terserah pada mereka. Saya tidak pernah membuat mereka memaksakan diri untuk menandatangani kesepakatan tersebut. Pemerintah Victoria melakukannya atas kehendaknya sendiri. Jadi, seharusnya mereka tidak mengeluhkan masalah ini setelah mereka masuk ke dalam kalender F1," sambungnya.

Kendati demikian, pemerintahan Victoria bisa saja menghentikan acara balapan jet darat di Grand Prix Australia yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Ketika mereka melakukan negosiasi kembali pada 2015 dengan Ecclestone. "Kami akan kita lihat pada tahun 2015 nanti. Apakah mereka tetap memperpanjang kontraknya atau tidak," tambahnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7245 seconds (0.1#10.140)