Tantang jaga kasta

Jum'at, 25 Januari 2013 - 15:20 WIB
Tantang jaga kasta
Tantang jaga kasta
A A A
Sindonews.com —Persegres Gresik dalam antusias besar kembali mencatat kemenangan di tanah Borneo. Setelah menggulingkan Persiba Balikpapan tengah pekan lalu, kini Pelatih Persegres Suharno menantang tim asuhannya untuk bisa menjaga kasta sebagai klub papan atas.

Kemenangan atas Persiba melejitkan Persegres ke posisi kedua klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Klub kebanggaan Kota Pudak hanya kalah selisih gol dari Mitra Kukar yang sementara menduduki tahta di puncak klasemen.

Dengan sebuah kemenangan lagi, maka Persegres berpotensi melaju ke puncak klasemen atau minimal menjaga posisi saat ini. Suharno cukup bersemangat menatap pertandingan pada Minggu (27/1) di Stadion Indrasari, Martapura. Jika bisa mempertahankan performa, dia yakin tiga angka bukan mustahil.

“Kondisi fisik maupun mental pemain sangat bagus. Tidak ada gangguan apa pun jelang pertandingan dan ini yang membuat saya yakin kembali mendapat hasil bagus. Saya menantang pemain untuk menunjukkan permainan yang lebih bagus,” cetusnya, Jumat (25/1).

Kendati sangat antusias, Suharno menampik dirinya terlalu percaya diri. Optimisme yang ditebarkan menurutnya sebagai bentuk kepercayaan terhadap kemampuan tim yang telah menunjukkan karakter bagus saat membalikkan keadaan di Balikpapan.

Persegres sadar lawan yang dihadapi juga bukan sembarang lawan. Barito Putra dalam situasi yang nyaris sama dengan tim tamu. Mental anak asuh Salahudin melambung setelah menjungkalkan Arema Cronous yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara musim ini.

“Saya yakin pertandingan nanti bakal sangat seru dan ketat. Barito percaya diri, demikian pula kami. Yang kami butuhkan adalah konsentrasi penuh sejak kick off hingga peluit akhir,” papar pelatih kelahiran Klaten, Jawa Tengah ini. Prediksinya, tuan rumah bakal langsung tancap gas sejak awal laga.

Itu sudah ditunjukkan kala Barito menjamu Arema Cronous lalu dan sukses mencuri gol di awal laga. Terkait strategi maupun komposisi pemain, hingga dua hari jelang laga Suharno belum melihat perlunya mengubah skema atau mengganti posisi pemain.

Kendati ada tiga pemain dari Gresik yang bergabung ke Martapura, yakni Ade Suhendra, Wismoyo Widhistio dan Indra Setiawan, belum tentu ketiganya bakal langsung masuk line up. Sebab cukup riskan bagi Suharno untuk mengutak-atik komposisi yang terlihat mulai mapan.

Sementara, ambisi juga dilontarkan kapten tim Persegres Gustavo Chena. Menurutnya Persegres sangat pantas mengincar kemenangan setelah melihat hasil di Balikpapan. Dengan potensi yang dimiliki timnya, pemain asal Argentina ini tidak puas jika hanya bermain imbang.

“Kami terus menunjukkan kekuatan dan kualitas, bukan hanya di kandang tapi juga di pertandingan away. Sebagai tim dengan kemampuan dan ambisi seperti Persegres, saya rasa pantas kalau kami menginginkan kemenangan di tiap pertandingan,” ucapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5070 seconds (0.1#10.140)