Tim voli Kab. Bandung sewa pelatih SEA Games

Jum'at, 25 Januari 2013 - 17:49 WIB
Tim voli Kab. Bandung sewa pelatih SEA Games
Tim voli Kab. Bandung sewa pelatih SEA Games
A A A
Sindonews.com - Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kab. Bandung menyiapkan tim sebelum bertarung di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar di Bekasi, 2014. Rencananya, mereka akan memakai dua orang pelatih yang juga masuk dalam tim pelatih SEA Games.
Sekretaris Umum (Sekum) PBVSI Kab. Bandung, Mamet Slamet mengakui, bahwa tim bola voli putra maupun putri Kab. Bandung untuk Porda Bekasi 2014, kemungkinan akan dilatih dua orang pelatih yang masuk tim pelatih SEA Games.

Menurut Mamet, pihaknya kini memiliki dua pelatih andalan yang disiapkan untuk melatih tim voli Kab. Bandung. Mereka adalah Oktavianus yang disiapkan untuk pelatih tim putri dan Agus Irawan untuk tim putra.
Meski mereka melatih SEA Games, mereka juga melatih tim Kab. Bandung karena mereka berdomisili di wilayah Kab. Bandung. "Untuk Porda 2014 mendatang, kami punya dua pelatih yang masuk tim pelatih SEA Games. Mudah-mudahan mereka bisa mengangkat prestasi voli Kab. Bandung di Porda mendatang," tegasnya.

Sementara itu, untuk atlet yang tengah dipersiapkanm untuk turun di Porda tersebut, pihaknya kini sudah menyiapkannya, karena sudah mempunyai data base para atlet yang kini bermain di klub-klub di Kab. Bandung ataupun klub yang berada di Kota Bandung.

"Meski mereka main di klubnya di Kota Bandung, para atlet tersebut domisilinya di Kab. Bandung, hingga mereka bisa masuk tim Kab Bandung. Sebab untuk Porda kan melihat domisili si atlet," ujarnya.

Dengan data base tersebut, pihaknya juga bisa melihat prestasi tiap pemain yang akan memperkuat tim Kab. Bandung. Menurutnya saat ini para atlet belum melakukan sentralisasi. Namun meskipun begitu PBVSI Kab. Bandung terus melihat perkembangan para atletnya. Dirinya juga tidak khawatir performa atletnya turun, karena mereka tetap latihan rutin bersama di klubnya.

"Sekarang masih desentralisasi, dalam artian mereka masih berlatih di klubnya masing-masing. Nanti setelah terbentuk tim inti, baru kita sentralisasi," ujarnya.

Sedangkan untuk program sentralisasinya sendiri, rencananya akan dilakukan mulai pertengahan tahun ini. ''Untuk sentralisasi mudah-mudahan pertengahan tahun ini kami bisa menggelarnya. Sehingga persiapan atlet juga cukup panjang,”ujarnya.

Mamet berharap dengan adanya kedua pelatih tim SEA Games yang kemungkinan bisa juga melatih di Kab. Bandung, bisa menggedor pembinaan terhadap para atletnya yang dipersiapkan untuk Porda mendatang. Selain itu, pada Porda nanti diharapkan tim dari Kab. Bandung baik tim putra dan tim putrid bisa meraih hasil terbaik.

''Mudah-mudahan dengan nanti kedua pelatih itu jadi membantu dalam persiapan Porda. Sehingga tim dari Kab. Bandung bisa jadi juara,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9414 seconds (0.1#10.140)