Nasib Mourinho tergantung United

Sabtu, 26 Januari 2013 - 05:08 WIB
Nasib Mourinho tergantung United
Nasib Mourinho tergantung United
A A A
Sindonews.com - Nasib pelatih Real Madrid Jose Mourinho dikabarkan sedang berada di ujung tanduk, pasalnya performa klub asal Ibukota Spanyol itu yang semakin menurun serta rumor pertengkaran dirinya dengan para penggawa El Real membuat kursi pelatih Mourinho di Santiago Bernabeu terancam. Spekulasi yang beredar masa depan pelatih asal Portugal itu akan ditentukan dari hasil pertandingan skuadnya melawan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions.

Seperti dilansir The Telegraph, Sabtu (26/1/2013) sejauh ini Presiden El Real, Florentino Perez diyakini berpandangan kinerja buruk di La Liga belum kuat dipakai sebagai dasar pemecatan mantan manajer FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan tersebut. Perez juga sebelumnya membantah isu yang mengatakan sejumlah pemain senior seperti Iker Casillas dan Sergio Ramos mengancam akan hengkang bila manajemen mempertahankan Mourinho sebagai pelatih.

Kondisi selisih 15 poin dari Barcelona tidak memungkinkan timnya untuk menjuarai La Liga musim 2012-2013 menjadi penyebab awal potensi kepindahan pelatih berjuluk The Special One itu dari ranah Spanyol, bila kabar ini terbukti benar maka asisten pelatih Aitor Karanka dilihat sebagai figur yang cocok untuk menggantikannya hingga akhir musim.

Sebelumnya Mourinho mengatakan skuadnya memiliki peluang yang kecil untuk dapat mempertahankan gelar La Liga musim ini. Meski Barcelona baru saja menuai kekalahan perdana di La Liga atas Real Sociedad 3-2 tapi selisih poin Los Blancos dengan Madrid masih 15 poin dan Mourinho menegaskan akan mengalihkan fokusnya untuk mengejar target lain.

Isu keretakan Mourinho dengan pemain juga kembali timbul ke permukaan setelah Ramos tidak dipasang sebagai starter di awal-awal putaran Liga Champions sementara Casillas lebih sering dibangkucadangkan. Pemain belakang Raul Albiol belum lama ini juga mengatakan bahwa Mourinho dan Cristiano Ronaldo juga sempat terlihat berdebat sengit.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7971 seconds (0.1#10.140)