Tommy Sugiarto balik ke pelatnas

Sabtu, 26 Januari 2013 - 06:45 WIB
Tommy Sugiarto balik ke pelatnas
Tommy Sugiarto balik ke pelatnas
A A A
Sindonews.com - Pebulutangkis putra Indonesia, Tommy Sugiarto balik ke Pelatnas Cipayung. Sebelumnya, juara Taipei Open Grand Prix Gold 2011 ini belum memutuskan untuk kembali ke Pelatnas dan sempat dikabarkan keluar dari Pelatnas.
Namun, hal itu terbantahkan saat anak legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto ini terlihat berlatih bersama pelatih barunya, Joko Suprianto, sekaligus menghuni asrama Cipayung hari ini juga.
“Setelah berpikir matang-matang, saya memutuskan untuk mengiyakan tawaran PBSI untuk bergabung. Saya masuk pelatnas karena ingin berprestasi lebih baik lagi. Selama ini saya di luar sudah merasakan kesulitan, diantaranya soal sparring partner dan bimbingan pelatih selama bertanding di luar negeri” jelas Tommy seperti dilansir laman resmi PBSI.
Pada kesempatan ini, Tommy juga menyanggah bahwa sebelumnya ia menolak tawaran PBSI untuk kembali ke Pelatnas.
“Sebelum ini saya belum menjawab undangan dari PBSI, apalagi menolak, saya pernah mengatakan bahwa saya akan mempertimbangkan. Beberapa waktu lalu saya berkomunikasi dengan Mas Joko (Suprianto) dan memutuskan untuk menerima tawaran ini, selain itu saya juga ingin menghargai PBSI yang sudah mengajak saya masuk timnas” ungkapnya.
Tommy pernah menghuni Pelatnas Cipayung selama lima tahun, namun pada tahun 2010 ia memutuskan untuk keluar dari pelatnas. Dengan pergantian pengurus PBSI dibawah pimpinan Gita Wirjawan, Tommy yakin PBSI akan menjadi lebih baik khususnya dalam hal pembinaan atlet pelatnas. Dengan lembaran baru di karirnya ini, Tommy berharap ia bisa meraih sukses.
“Semoga di sini prestasi saya semakin membaik dan mendapatkan kesempatan untuk bertanding agar peringkat saya naik. Soal target, saya tak mau banyak bicara, dibuktikan saja nanti dengan prestasi, sekarang fokus masuk 15 besar dulu” pungkas pemain yang kini berada di rangking 24 dunia ini.
Dengan bergabungnya Tommy, kini tim tunggal putra Pelatnas berjumlah genap 14 pemain sebagai berikut :
Utama
Sony Dwi KuncoroSimon SantosoTommy SugiartoDionysius Hayom RumbakaWisnu Yuli PrasetyoShesar Hiren Rhustavito
PratamaRiyanto SubagjaArief Gifar RamadhanPanji Akbar SudrajatAnthony Sinisuka GintingThomi Azizan MahbubIhsanMaulana MustofaJonathan ChristieMuhammad Bayu Pangisthu
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0222 seconds (0.1#10.140)