Irfan Bachdim: LigaThailand lebih baik dari Liga Indonesia

Sabtu, 26 Januari 2013 - 11:18 WIB
Irfan Bachdim: LigaThailand lebih baik dari Liga Indonesia
Irfan Bachdim: LigaThailand lebih baik dari Liga Indonesia
A A A
Sindonews.com - Setelah beberapa kali Irfan Bachdim absen untuk latihan bareng Timnas, jelang Pra Piala Asia 2015 bahkan dikabarkan menolak bela timnas. Kini Irfan Bachdim muncul dengan menyatakan Thailand Premier League (TPL) lebih baik dibandingkan dengan liga di Indonesia.

Striker timnas senior Irfan Bachdim saat ini sedang menjalani trial di Chonburi FC, dan sudah ikut dalam pertandingan klub peringkat dua TPL musim lalu tersebut di ajang Chonburi Invitation Cup 2013.

Musim lalu Irfan merupakan striker andalan Persema Malang di Indonesian Premier League (IPL), dan hanya membawa timnya menempati peringkat tujuh klasemen akhir.

“Saya sangat ingin bermain di Thailand. Dalam hal kualitas dan pengembangan, menurut saya, sekarang liga di sini lebih baik dibandingkan Indonesia,” ujar Irfan dikutip GOAL.com Thailand, 25 Januari 2013.

Irfan mengaku senang dengan trial yang dijalaninya bersama Chonburi FC. Ketika tampil di laga perdana turnamen Chonburi Invitation Cup, pemain berdarah Belanda ini tampil penuh selama 90 menit, dan membuat satu assist.

“Chonburi mempunyai kerja sama tim yang sangat bagus. Bahkan banyak pemain dengan kemampuan hebat di sini. Tapi itu bukan titik kekuatan tim ini. Kerja sama tim yang menjadi kekuatan tim,” kata Irfan.

Sementara itu, Asisten pelatih Timnas Indonesia Fabio Oliviera, mengaku kecewa terhadap tingkah laku Irfan Bachdim. “Kami sudah mendengar masalah itu. Ini artinya dia menolak panggilan timnas. Dia selalu bilang dengan berbagai alasan, makanya tidak bisa bergabung. Pada waktu yang sama, Timnas Indonesia juga sedang menggelar uji coba melawan Semen Padang,” ujar pelatih kelahiran Brasil ini.

Ketidakhadiran Irfan Bachdim membuat Fabio akan memaksimalkan pemain yang ada. Serta, tidak usah memikirkan siapa yang akan datang, yang penting tetap fokus.

Atas gejala pembelotan Irfan Bachdim terhadap timnas, Fabio Oliviera menegaskan tidak akan terlalu berharap kepada pesepakbola yang juga bintang iklan tersebut. Meskipun dengan kekuatan seadanya, Timnas Indonesia tetap akan menjalani laga Pra Piala Asia 2015 melawan trio macan Asia, yakni Irak, Arab Saudi, dan Cina.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)