Lepas Yonex, Hayom gaet Astec

Sabtu, 26 Januari 2013 - 12:20 WIB
Lepas Yonex, Hayom gaet Astec
Lepas Yonex, Hayom gaet Astec
A A A
Sindonews.com - Hubungan Dionysius Hayom Rumbaka dengan Yonex resmi berakhir. Kini pemain Pelatnas Cipayung itu menggandeng Astec sebagai sponsornya.

Hayom sebenarnya mendapat banyak tawaran dari beberapa sponsor. Li Ning, Astec, Flypower dan Victor saling bersaing demi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun tersebut. Namun, dengan beberapa alasan dia memutuskan untuk bekerja sama dengan Astec.

"Astec menawarkan angka yang tinggi. Meskipun Victor lebih tinggi, tapi saya memilih Astec karena saya juga berkeinginan untuk memajukan produk lokal," ujar Hayom dilansir situs PB Djarum.

Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti juga menjadi dasar Hayom memilih Astec. Dia mengatakan, dua sosok yang menggawangi Astec itu merupakan panutannya.

Mengenai nilai kontrak, Hayom menjawabnya sambil tersenyum, "Itu rahasia pabrik, yang jelas untuk tahun ini, saya pun memiliki target dan beban untuk diri saya sendiri," pungkasnya.

Dengan kesepakatan ini, Hayom akan beradaptasi dengan alat yang baru. Hal itu tak menjadi masalah baginya. "Untuk adaptasi alat, itu ngga masalah,"kata Hayom.

Keputusan kontrak individu pemain ini menjadi sebuah terobosan bagi kepengurusan PB PBSI dibawah komando Gita Wirjawan ini. Sebelumnya kontrak pemain, selalu dilakukan secara kolektif, namun kali ini, PB PBSI hanya memberlakukan kontrak kolektif untuk yunior, sementara mereka yang sudah cukup lama dan memiliki prestasi diberikan kebebasan untuk memilih sponsor.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)