Contador absen di Giro d'Italia 2013

Sabtu, 26 Januari 2013 - 14:43 WIB
Contador absen di Giro dItalia 2013
Contador absen di Giro d'Italia 2013
A A A
Sindonews.com - Alberto Contador memastikan diri tak akan tampil di Giro d'Italia 2013. Pembalap Team Saxo Bank-Tinkoff Bank ini mengatakan dirinya ingin fokus ke Tour de Fance.

Pernyataan ini mengakhiri spekulasi soal kemungkinan pembalap asal Spanyol itu tampil di Giro. Beberapa media memang mengeluarkan isu bahwa Contador akan berlaga di sana setelah mendengar pernyataan dari sang pembalap kalau Giro merupakan salah satu pilihan untuknya.

Namun, setelah etape kelima Tour de San Luis berakhir, Contador meralat ucapannya. Dia berbicara kepada Cyclingnews bahwa dirinya tak akan tampil di Giro.

"Giro bagi saya sangat istimewa, tapi Tour de France lebih penting bagi saya tahun ini. Saya ikut Giro pada tahun 2011 dan punya emosi yang bagus soal lomba ini. Tapi tahun ini saya ingin ke Tour dengan kondisi 100 persen,"kata Contador.

Pembalap berusia 30 tahun ini kemudian mengungkapkan, dirinya sudah punya rencana selepas Tour. "Kita akan lihat apakan saya akan tampil di Vuelta (a Espana). Yang pasti, tak ada Giro untuk saya,"jelasnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2178 seconds (0.1#10.140)