Konjuh rebut gelar dan nomor satu dunia

Sabtu, 26 Januari 2013 - 16:46 WIB
Konjuh rebut gelar dan nomor satu dunia
Konjuh rebut gelar dan nomor satu dunia
A A A
Sindonews.com - Petenis belia berusia 15 tahun asal Kroasia, Ana Konjuh, sukses merengkuh gelar tunggal putri Australia Terbuka Junior, lewat kemenangannya atas pemain dari Republik Ceko, Katerina Siniakova, yang satu tahun lebih tua dari Konjuh, dua set langsung 6-3, 6-4 pada Sabtu (26/1). Di samping itu, Konjuh juga berhasil mengamankan gelar di sektor ganda putri.

Kemenangan ini terasa spesial bagi Konjuh, pasalnya ia mendapat dukungan langsung dari mantan juara Prancis Terbuka dan kapten Piala Fed Kroasia, Iva Majoli, dari tribun penonton di Rod Laver Arena, Melbourne.

Konjuh pun menjadi gadis ketiga dalam tiga tahun terakhir yang memenangkan sektor tunggal dan ganda di Australia Terbuka Junior, setelah An-Sophie Mestach dari Belgia pada 2011 dan petenis Amerika Serikat, Taylor Townsend tahun lalu. Setelah turnamen, Konjuh dipastikan akan naik ke peringkat teratas petenis junior. "Perasaan saya sangat luar biasa," kata Konjuh, dikutip espn, Sabtu.

"Pengalaman itu, ramainya penonton, Anda tahu, itu semua hal yang hebat. Saya berharap ke depannya, saya akan datang kembali," sambung petenis belia yang berpasangan dengan Carol Zhao dari Kanada untuk menyabet gelar ganda perempuan.

Sementara itu, di bagian ganda putra, pasangan Australia, Jay Andrijic/Bradley Mousley, keluar sebagai pemenang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9008 seconds (0.1#10.140)
pixels