Dua pesepak bola Mesir tewas tertembak

Minggu, 27 Januari 2013 - 00:59 WIB
Dua pesepak bola Mesir tewas tertembak
Dua pesepak bola Mesir tewas tertembak
A A A
Sindonews.com – Dua pesepak bola Mahmoud Abdel Halim al Dizawi dan Tamer al Fahla termasuk dalam 27 korban yang terbunuh dalam kerusuhan Mesir yang pada Sabtu (26/1/2013.

Kerusuhan pecah setelah para pengunjuk rasa mengamuk sebagai protes atas hukuman mati 21 orang atas peristiwa berdarah stadion sepak bola pada 1 Februari lalu yang menyebabkan 74 fans klub Al Ahly tewas.

Seorang pelatih fisik Abdel Raham Farah mengatakan al Dizawi yang merupakan pemain dari klub Al Marikh tertembak tiga kali dan langsung tewas di tempat kejadian. Sedangkan Al Fahla yang merupakan mantan pemain Al Masry, juga tewas setelah ditembak oleh perusuh.

Kendaraan lapis baja dan polisi militer menyisiri jalan-jalan Port Said setelah kekerasan terjadi. Kantor berita pemerintah mengutip seorang jenderal yang mengatakan militer turun untuk membangun ketenangan dan stabilitas di Port Said dan untuk melindungi lembaga-lembaga publik.

Kerusuhan juga berkobar dalam demonstrasi nasional pada Jumat (25/1/2013) untuk memeringati tahun kedua penggulingan diktator Husni Mubarak.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5138 seconds (0.1#10.140)