Persijap diuntungkan perubahan jadwal

Minggu, 27 Januari 2013 - 18:18 WIB
Persijap diuntungkan perubahan jadwal
Persijap diuntungkan perubahan jadwal
A A A
Sindonews.com - Persijap Jepara diuntungkan dengan adanya perubahan jadwal dari Liga Primer Indonesia (LPI) untuk musim kompetisi 2012/2013, yang rencanya akan kick off mulai 11 Februari mendatang. Berdasarkan perubahan jadwal tersebut, Persijap langsung mendapatkan partai home dilaga pertama mereka, yang akan dilakukan pada Minggu 24 Februari dengan menjamu tim tangguh Persija Jakarta.

Sebelumnya berdasarkan draf jadwal yang diterbitkan oleh LPIS selaku operator LPI, Persijap, secara berturut-turut melakoni laga tandangan. Laga pertama meraka harus menuju Banda Aceh menghadapi Persiraja Banda Aceh pada tanggal 17 Februari dan langsung dilanjutkan dengan menghadapi tim promosi PSLS Lhokseumawe. Persijap baru bisa bermain dihadapan ribuan pendukungnya sendiri Banaspati dan Jetmen di stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) pada tanggal 26 Februari.

Sekretaris Persijap Sugiyanto mengaku, perubahan tersebut memang sangat diharapkan oleh Persijap. Dengan melakoni laga kandangan diawal kompetisi, terlebih, apabila Persijap mampu tampil dengan baik dan meraih poin penuh dilaga perdana tersebut akan memompa semangat Evaldo Cs untuk melakoni laga berikutnya. “Memang yang kami harapkan, karena akan sangat membantu tim,” ujarnya, Minggu (27/1/2013).

Sugiyanto mengaku, selain akan membantu meningkatkan motivasi bermain para pemain, karena bermain di kandang sendiri, dengan bermain di Kandang juga membantu manajemen untuk mendapatkan pemasukan sebagai bekal melakoni laga berikutnya.

“Hal ini juga akan membantu kami untuk mendapatkan pemasukan dari penjualan tiket. Jujur kami sangat membutuhkan pemasukan, karena kami sudah banyak mengeluarkan anggaran untuk persiapan pembentukan tim ini,” ujarnya.

Menurutnya, apabila jadwal masih tetap yang sesuai dengan draf awal, yang mengharuskan Persijap langsung melakoni dua kali laga kandang maka manajemen harus mempersiapkan anggaran paling tidak Rp200-300 juta. “Kami bersyukur, dengan perubahan ini,” tandasnya.

Jadwal Persijap Liga Primer Indonesia Putaran Pertama

1. 24 Februari : Persijap - Persija
2. 3 Maret : Persiraja - Persijap
3. 6 Maret : PSLP - Persijap
4. 26 Maret : Persijap - Semen Padang
5. 29 Maret : Persijap - Produta
6. 14 April : Perseman - Persijap
7. 17 April : PSIR- Persijap
8. 11 Mei : Persijap - Persibo
9. 15 Mei : Persijap - Persepar
10. 13 Juni : Persijap - Persiba
11. 16 Juni : Persijap - Arema Fc
12. 23 Juni : Perseman - Persijap
13. 26 Juni : PSM - Persijap
14. 4 Juli : Persijap - Persebaya
15. 7 Juli : Persijap - Bontang Fc
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4719 seconds (0.1#10.140)