Indonesia waspadai serangan Irak

Senin, 28 Januari 2013 - 10:12 WIB
Indonesia waspadai serangan Irak
Indonesia waspadai serangan Irak
A A A
Sindonews.com - Jelang Pra Piala Asia 2015 Timnas Indonesia terus mencoba mengenali kekuatan tim lawan di Grup C, Irak. Satu di antaranya adalah apiknya skema serangan Irak yang digalang dari sayap.

Pelatih timnas Nil Maizar menjelaskan, pihaknya terus berbenah menutup kekurangan tim untuk menghalau serangan sayap saat berhadapan dengan Irak, 6 Februari 2013 mendatang.

"Kami melihat sayap Irak itu bagus, kedua wing-back-nya bagus suka masuk ke dalam dan overlap juga. Ada pemain nomor tujuh dan nomor enam sering masuk ke dalam, dan sering nyetak gol itu yang nomor tujuh," ujarnya sseperti yang diberitakan goal.

Nil sudah menggembleng skuat timnas dalam latihan Minggu sore hari di Stadion Mini USU setelah membatalkan latihan pagi di Stadion TD Pardede.

"Kami harus menjaga pergerakan itu. Gelandang harus muncul membackup itu [pergerakan sayap Irak]," timpalnya.

Persoalan timnas memang pelik dengan skuat apa adanya, semua lini dituntut berbenah. Khusus di lini tengah, uji coba lawan Semen Padang pekan lalu menjadi tolak ukur bahwa lini tengah masih jauh dari harapan, timnas tidak punya gelandang bertahan dan playmaker yang mumpuni.

Oleh sebab itu ia mengharapkan skuadnya dapat meningkatkan mental bertanding sebelum jalani Kualifikasi Piala Asia. Apalagi tim pertama yang dihadapi Indonesia adalah tim favorit, yakni timnas Irak.

“Mental meraka belum cukup bagus hal itu terlihat pada laga pemanasan kami,” ungkap Maizar seperti dikutip Xinhua.com, Sabtu (26/1/2013)

“Mereka hanya tim lokal, lalu bagaimana mereka menghadapi Irak pada kualifikasi pertama Piala Asia?. Mereka harus serius untuk memperperhatikan masalah ini,” tambahnya.

Timnas Indonesia bakal tergabung di grup neraka Piala Asia 2015 bersama Irak, Saudi Arabia dan China. Pada laga pertama skuad Maizar akan menantang Irak pada 6 Februari mendatang.

Untuk menghadapi Irak, Maizar kini berfokus untuk memperbaiki lini pertahanan. Menurutnya Irak memiliki gaya permainan menyerang. Hal itu ia ungkapkan setelah melihat hasil rekaman laga Irak.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5983 seconds (0.1#10.140)