Trofi Mario Andretti untuk Vettel

Senin, 28 Januari 2013 - 15:49 WIB
Trofi Mario Andretti untuk Vettel
Trofi Mario Andretti untuk Vettel
A A A
Sindonews.com - Sukses merebut gelar ketiga secara beruntun di kejuaraan Formula One (F1), Sebastian Vettel, mendapatkan penghargaan dari salah satu kantor berita motorsport (Speedtv). Dia ditahbiskan sebagai pembalap tercepat dan berhak menerima Trofi Mario Andretti. Andretti merupakan salah satu dari dua pembalap yang pernah memenangkan sejumlah gelar di ajang balapan seperti F1, Indianapolis 500, dan Daytona 500.

Andretti mengaku tersanjung ketika namanya menjadi ikon sebagai pembalap terbaik sepanjang masa versi Speedtv. "Jelas, hal itu sangat menyanjung saya untuk memberikan sesuatu yang sangat berharga bagi karir seseorang," aku pria berusia 72 tahun tersebut seperti dilansir Speedtv, Senin (28/1/2013).

Penghargaan itu diberikan setiap tahunnya kepada pembalap yang mampu unggul di olahraga balapan ini. Kriteria yang diberikan salah satunya adalah masalah sportivitas di dalam maupun di luar lintasan. Vettel sendiri sebenarnya sempat mendapatkan penghargaan ini pada tahun 2010 lalu (performer speed of the year).

"Vettel akan tampil lebih baik lagi setelah dia menerima penghargaan ini. Sejauh ini ia telah memiliki musim yang luar biasa di kejuaraan F1. Sebab, diusianya yang masih muda dia mampu mengamankan gelar ketiganya secara beruntun. Jadi, tidak ada seorang pun yang dapat meragukan kualitas, bakat, dan keterampilannya dalam mengendarai mobil," tambahnya

"Ketika melihat kinerjanya secara keseluruhan, baik saat kualifikasi atau memenangkan balapan. Vettel pantas disebut sebagai juara sejati dan itu tidak bisa dipungkiri," pungkas Andretti yang telah mengukir 109 kemenangan sepanjang karirnya di dalam Sirkuit."

Sementara itu, Vettel mengatakan tersanjung dengan penghargaan yang telah diterimanya dari salah satu pembalap legendaris di dunia. "Ini luar biasa, saya sangat bangga untuk mendapatkan trofi dari salah satu pembalap terbaik sepanjang masa (Mario Andretti)," tambah Vettel.

"Ini sangat berarti bagi saya saya, dan saya akan menghargai itu," pungkasnya.

Pemenang dan runner-up :

2012 : Sebastian Vettel (F1) - Brad Keselowski (NASCAR)
2011 : Tony Stewart (NASCAR) - Casey Stoner (MotoGP)
2010 : Sebastian Vettel (F1) - Jimmie Johnson (NASCAR)
2009 : Tony Schumacher (NHRA) - Jimmie Johnson (NASCAR)
2008 : Jimmie Johnson (NASCAR) - Tony Schumacher, NHRA
2007 : Jimmie Johnson (NASCAR) - Donny Schatz
2006 : Jimmie Johnson (NASCAR) - Nicky Hayden (MotoGP)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)