Kendala finansial Nurburgring terancam gagal helat F1

Senin, 28 Januari 2013 - 15:53 WIB
Kendala finansial Nurburgring...
Kendala finansial Nurburgring terancam gagal helat F1
A A A
Sindonews.com - Keraguan menggelar perhelatan kejuaraan Formula One (F1) di Sirkuit Nurburgring, Jerman akibat terkendala masalah keuangan nampaknya benar adanya. Pasalnya, kabar terbaru dari salah satu media setempat yakni Der Spiegel menuliskan bahwa, CEO F1 Bernie Ecclestone telah membatalkan rencannya untuk menggelar balapan jet darat di negara tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sirkuit Nuerburgring dan Hockenheim terus menjadi perdebatan panjang untuk menggelar balapan di Jerman yang hanya dapat menggelar satu lintasan pada 7 Juli mendatang. Namun, ketika berbicara dengan juru bicara sirkuit Nurburgring, GmbH Karl-Heinz Steinkuhler. Dia mengaku siap menjalankan kejuaraan dunia jet darat tersebut.

Terlepas dari itu, penandatanganan mengenai kesepakatan tersebut baru akan dimulai setelah tahun baru (Januari) nanti. Tetapi, setelah Ecclestone memeriksa masalah finansial, lintasan Sirkuit Nuerburgring ternyata tidak layak menggelar kejuaraan F1.

"Setelah melakukan pemeriksaan secara rinci dari proposal (Nurburgring), kami tidak menerimanya sebagai finansial layak dan karenanya kami mengakhiri negosiasi," jelas Ecclestone diberitakan Der Spiegel seperti dilansir Planetf1, Senin (28/1/2013).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6198 seconds (0.1#10.140)