Lotus kejar posisi ketiga kategori konstruktor

Selasa, 29 Januari 2013 - 23:33 WIB
Lotus kejar posisi ketiga kategori konstruktor
Lotus kejar posisi ketiga kategori konstruktor
A A A
Sindonews.com - Kepala Tim Principal Lotus Renault Eric Boullier mengklaim kedua pembalapnya, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean, mampu merebut posisi ketiga di klasemen kejuaraan Konstruktor tahun ini. Pernyataan itu muncul saat tim tersebut meluncurkan jet darat baru mereka yang diberi nama E21.

Pada balapan di kejuaraan Formula One (F1) tahun lalu, Lotus tidak bisa berbuat banyak ketika pesaing terdekatnya McLaren berada di urutan ketiga. Saat itu mantan juara dunia 2008, Lewis Hamilton menjadi momok yang menakutkan bagi mereka. Kendati demikian, pembalap asal Inggris tersebut telah memilih untuk melanjutkan masa depannya dengan Mercedes.

Karena itu, pria yang selalu mengenakan kacamata tersebut telah menargetkan kepada kedua pembalapnya agar bisa mengubah posisi tim dari keempat (2012) menjadi ketiga (2013) di kejuaraan Konstruktor. Pasalnya, kegagalan Lotus merebut posisi tersebut ketika Raikkonen memiliki peran yang terlalu besar dalam kemajuan tim. Sedangkan, Grosjean terlalu sering melakukan kesalahan di dalam lintasan.

Namun, ketika ditanya mengenai harapan Boullier terhadap kemajuan Grosjean di tahun ini. "Jelas untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti yang dilakukannya di tahun 2012,"katanya seperti dilansir Planetf1, Selasa (29/1/2013).

"Ini tidak terlalu serius bagi kami. Sebab, kami tetap memiliki kepercayaan kepadanya. Grosjean punya potensi dan bakat yang baik, jadi apa salahnya jika kami tidak memberikan kesempatan kepadanya untuk memberikan yang terbaik kepada tim," sambungnya.

"Karenanya, harapan Lotus di tahun ini yakni mencapai posisi tiga besar di klasemen konstruktor. Sehingga, kedua pembalap harus memacu semangatnya untuk memberikan poin yang sebanyak-banyaknya kepada tim."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8902 seconds (0.1#10.140)
pixels