Raikkonen nikmati suasana F1

Rabu, 30 Januari 2013 - 01:44 WIB
Raikkonen nikmati suasana F1
Raikkonen nikmati suasana F1
A A A
Sindonews.com - Kimi Raikkonen mengaku, sangat menikmati perannya sebagai pembalap F1 bersama Lotus Renault ketika dia kembali mengendarai jet daratnya tahun lalu. Sebab, sebelumnya ia sempat keluar dari kejuaraan F1 pada tahun 2009 lalu, saat beralih balapan ke World Rally Championship dengan tim Citroen. Padahal saat itu, pembalap berusia 33 tahun tersebut tengah berada di Ferrari.

"Saya menikmati comeback saya ke Formula 1 tahun lalu, dan tidak ada alasan untuk mengatakan saya tidak harus menikmati musim 2013 juga," akunya seperti dilansir Planetf1, Rabu (30/1/2013).

Kendati demikian, Raikkonen tetap yakin bahwa dirinya tetap berada di Lotus hingga beberapa tahun mendatang. Pasalnya, dia baru akan berakhir masa kontraknya pada Desember 2013. "Saya tahu akan ada perubahan besar pada mobil di tahun 2014. Itu terkait keputusan FIA untuk mengubah peraturan dalam mendesain mobil. Jadi siapa bilang bahwa tidak akan menarik," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai peluang Lotus di kejuaraan F1, tahun ini. Raikkonen mengatakan "Saya merasa cukup baik. Tahun lalu merupakan awal karir saya, ketika memutuskan untuk kembali ke F1 dan itu berjalan dengan baik. Jadi, tahun iniakan menjadi tahun yang kedua bagi saya dengan tim Lotus serta musim kesebelas saya secara keseluruhan di F1. Sehingga ada sejumlah harapan yang ada di tim ini."

"Bagi saya, saya akan terus melakukan yang terbaik yang saya bisa. Mari kita lihat seberapa baik mobil baru kami (E21) dibandingkan tahun sebelumnya (E20)," pungkas pembalap asal Finlandia tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5291 seconds (0.1#10.140)