Bos Sky usulkan sistem transfer pembalap

Rabu, 30 Januari 2013 - 12:11 WIB
Bos Sky usulkan sistem transfer pembalap
Bos Sky usulkan sistem transfer pembalap
A A A
Sindonews.com - Direktur Team Sky, Sir Dave Brailsford mengungkapkan sebuah inovatif. Pria asal Inggris ini merasa olahraga balap sepeda harus menganut sistem transfer pemain seperti yang diterapkan dalam olahraga sepak bola.

Brailsford menilai, klub saat ini tak mendapatkan keuntungan apa-apa ketika menjual pembalap sukses mereka. Padahal, klub sudah memberikan semuanya untuk menjadikan pembalap itu dari bukan siapa-siapa menjadi pembalap yang luar biasa.

Brailsford sendiri mengaku, dirinya mungkin merasa sulit untuk tetap mempertahankan para bintangnya ketika kontrak mereka telah habis. Sebab, ada banyak tim yang dapat membayar gaji lebih besar ketimbang mereka.

"Saya pikir ada banyak manfaat di dalamnya,"kata Brailsford mengenai sistem transfer pembalap.

"Hal ini tidak begitu banyak berpengaruh bagi kami di tingkat atas, tapi untuk tim yang lebih rendah. Struktur olahraga bisa saja berubah."

"Anda bisa saja menjadi tim divisi tiga, mengambil pemain muda dan mengembangkan mereka. Melakukan pekerjaan yang baik untuk mengembangkan mereka dan kemudian menjualnya kepada Sky, misalnya, dan mendapatkan keuntungan. Kemudian Anda akan mendapatkan aliran dana yang berbeda, struktur keuangan yang berbeda,"ia menjelaskan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8692 seconds (0.1#10.140)