Persitema pesta gol, Persip kehilangan dua poin

Rabu, 30 Januari 2013 - 19:33 WIB
Persitema pesta gol, Persip kehilangan dua poin
Persitema pesta gol, Persip kehilangan dua poin
A A A
Sindonews.com - Persip Pekalongan ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Persikabo Bogor dalam laga pertama meraka di Stadion Batik, Kota Pekalongan, Rabu (30/1). Hasil itu berbanding terbalik dengan Persitema Temanggung yang menjamu Persikad Depok di Stadion Bhumi Phala Temanggung. Klub berjuluk Laskar Bambu Runcing ini Pesta Gol, dengan menggunduli Persikad 3-0.

Bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh dari ribuan Kalongmania –sebutan suporter Persip - tim tuan rumah, langsung melakukan inisiatif serangan. Meski tampil menyerang, namun secara keseluruhan justru penguasaan bola banyak dikuasai oleh tim tamu.

Kedua tim yang sama-sama ngotot untuk menang, membuat pertandingan berjalan panas. Pelanggaran-pelanggaran, sering dilakukan oleh kedua tim. Hingga babak pertama berakhir skor kacamata masih bertahan.

Di babak kedua, Persip semakin meningkatkan serangan, dan lebih menekan. Namun sayang, karena terlalu bernafsu menyerang, justu membuat lini belakang Persip lengah.

Tepatnya di menit ke 63 striker Persikabo Mustofa mampu mencuri gol. Setelah menerima umpan trobosan, Mustofa dengan tenang mampu melesakan si kulit bundar ke gawang Persip yang dijaga oleh Nurul Subkhi. 0-1 untuk tim tamu.

Tertinggal 0-1 anak-anak asuh Agus Riyanto meningkatkan serangan. Hasilnya, pada menit 78 , Heru Purnomo sebagai pemain pengganti mampu menyamakan kedudukan, melalui tendangan datarnya dari area kotak Penalti. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pelatih Persip Pekalongan Agus Riyanto mengaku, cukup kecewa dengan hasil imbang yang diraih anak-anak asuhnya. "Dari segi hasil, jelas kecewa, karena kehilangan dua poin di kandang sendiri," ujarnya.

Dia mengaku, masih perlu banya pembenahan di masing-masing lini. Terutama lini tengah, yang masih kurang koordinasi."Koordinasi,kita masih lemah. Ini akan kita perbaiki, supaya di laga kedua melawan Persikad Depok, kita memperoleh poin penuh. Kita tidak mau kehilangan poin lagi di kandang," ujarnya.

Sementara itu, tim lain di grup II Persitema Temanggung berhasil meraih poin penuh di kandangnya sendiri menjamu Persikad kabupaten Depok di Stadion Bumi Phala. Tim berjuluk Laskar Bambu Runcing mengantongi kemenangan dengan skor telak 3-0.

Gol tim berjuluk Laskar Bambu Runcing lahir menit ke-25 melalui sundulan kepala Ntolo Aime. Disusul gol Kurnanda Fajar menit ke-40, melalui tendangan keras setelah menerima Asist dari N'tolo.

Gol pemungkas sekaligus penutup kemenangan Persitema berhasil diciptakan oleh eks pemain PON Jateng Eli Naskha pada menit ke-60. Eks Tim Jateng tersebut memanfaatkan bola muntah tembakan Ntolo Aime.

Kemenangan Persitema 3-0 atas Persikad Depok mengantar mereka memimpin klasemen Grup 2 menggeser PSIS Semarang. Kedua tim sama mengantongi nilai tiga hanya saja Persitema unggul selisih gol karena pada pertandingan sebelumnya Mahesa Jenar hanya menang tipis 1-0 atas PSCS Cilacap.

Pelatih Persitema Eko Riyadi mengaku puas dengan hasil anak-anak asuhnya. Namun, meski begitu dia menilai lini tengah skuadnya masih bermain kurang bagus.

"Hasil ini akan menjadi bekal kami untuk melakoni laga berikutnya. Saya berharap anak-anak tidak cepat puas dengan hasil 3 poin di kandang karena kompetisi masih panjang. Kekurangan hari ini akan menjadi bahan evaluasi," ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1385 seconds (0.1#10.140)