2015, Wales berencana helat MotoGP

Kamis, 31 Januari 2013 - 00:59 WIB
2015, Wales berencana helat MotoGP
2015, Wales berencana helat MotoGP
A A A
Sindonews.com - Rencana Dorna Motorsport untuk mengembangkan perhelatan kejuaraan MotoGP di seluruh dunia, sepertinya benar adanya. Pasalnya, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta telah memberikan sinyal kepada Wales untuk menggelar balap motor tersebut pada tahun 2015 mendatang. Pernyataan ini muncul ketika dia mengunjungi salah satu wilayah di negara itu.

Wilayah Ebbw Vale, Wales Selatan, akan menjadi tempat untuk menggelar kejuaraan MotoGP nantinya. Meski begitu, penentuan Sirkuit baru tersebut masih dalam proses perencanaan dengan pemerintah setempat. Namun, jika pembangunan itu berjalan sesuai dengan jadwal yang direncanakan yakni awal Juli. Maka, fasilitas dekat Ebbw Vale akan menjadi Sirkuit yang terbaik di dunia.

Pasalnya, Sirkuit baru itu memiliki luas sekitar 3,5 mil dan ini bukan hanya akan menjadi tempat bagi MotoGP. Tetapi, balapan Superbikes Dunia dan World Car Touring juga akan berlangsung disana. Dorna berencana akan membangun sejumlah taman, jalur karting berstandar internasional, hotel, tempat rekreasi, dan tempat akademi balap untuk mengembangkan pembalap muda dari seluruh Eropa di sekitar area balapan roda dua itu.

Ezpeleta mengatakan Circuit of Wales akan menjadi tambahan menyambut kalender MotoGP pada awal 2015. "Rencana fantastis dan kami telah berbicara dengan mereka untuk waktu yang lama. Kontak pertama di Qatar tahun 2010, tapi seperti yang Anda bisa bayangkan kita mendapatkan beberapa pendekatan dari orang-orang untuk mengusulkan kepada kita sebuah tempat baru disana," kata Ezpeleta seperti dilansir MCN, Kamis (31/1/2013).

"Dari awal kita bisa melihat seberapa pintar orang di belakang proyek ini, dan setiap kali kami melakukan pembicaraan dengan mereka selalu ada kemajuan. Karenanya, pada akhirnya kami sangat dekat dengan ini menjadi kenyataan. Kita tahu bahwa balap sepeda sangat populer di Inggris dengan memiliki jumlah fans yang paling luas di dunia. Sehingga akan menjadi besar untuk melihat Superbikes MotoGP dan World balap di Sirkuit of Wales."

Sementara itu, kepastian Sirkuit baru di Wales tersebut baru akan diumumkan pada 6 Februari nanti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7412 seconds (0.1#10.140)