Chilton fokus jaga kondisi fisik

Kamis, 31 Januari 2013 - 02:02 WIB
Chilton fokus jaga kondisi...
Chilton fokus jaga kondisi fisik
A A A
Sindonews.com - Pembalap anyar Marussia, Max Chilton mengakui bahwa dirinya siap bersaing di kejuaraan F1, meski dia baru benar-benar masuk ke dalam line up utama tim tersebut tahun ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pembalap asal Inggris tersebut telah dipromosikan ke kursi balapan jet darat oleh Marussia. Setelah tim itu terkesan dengan penampilan di enam balapan terakhir musim lalu. "Saya tidak ingin untuk membuat langkah, jika saya tidak siap," kata Chilton seperti dilansir Planetf1, Kamis (31/1/2013).

"Saya percaya setelah tahun lalu saya di GP2 dengan dua kemenangan dan dua posisi podium, maka saya siap. Ketika saya duduk di belakang kemudi di Abu Dhabi untuk latihan, saya merasa nyaman dan itu adalah hal utama yang harus kalian tahu bahwa saya bisa melakukannya.

"Jika saya bisa mencetak poin pertama untuk mereka (Marussia), maka itu akan menjadi perasaan yang luar biasa. Mudah-mudahan bila pengujian berjalan dengan baik kita bisa mendapatkan apa keinginan tim di awal musim ini. Sehingga, selanjutnya saya bisa mengubah target saya untuk bisa tampil maksimal di dalam lintasan."

Sementara itu, pembalap yang kini berusia 21 tahun tersebut percaya bahwa masalah fisik menjadi faktor kunci untuk menjadi sukses ke depannya. "Anda berada di puncak olahraga - sehingga segala sesuatu harus sempurna," tambahnya.

"Anda harus fokus pada masalah kebugaran di kejuaraan F1 ini. Itu dilakukan agar otot-otot dapat berfungsi dengan baik, karenanya saya selalu menyempatkan 40 menit untuk meluangkan waktu untuk berolahraga. Hal itulah yang harus dilakukan untuk membangun tingkat ketahanan di dalam lintasan," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0421 seconds (0.1#10.140)