Persema cari pengganti Irfan Bachdim dari Eropa

Kamis, 31 Januari 2013 - 22:47 WIB
Persema cari pengganti Irfan Bachdim dari Eropa
Persema cari pengganti Irfan Bachdim dari Eropa
A A A
Sindonews.com - Persema Malang baru saja kehilangan ikon klub Irfan Bachdim yang bergabung dengan Chonburi FC, Thailand. Merasa kehilangan salah satu aset paling berharga, klub berupaya mencari pengganti Irfan Bachdim sebagai striker utama musim ini. Kebetulan Persema belum memiliki striker berpengalaman.

Pelatih Slave Radovski mengutarakan keinginannya mencari seorang striker dengan kualitas setara atau lebih baik dibanding Irfan Bachdim. Walau belum menyebut nama, pelatih asal Makedonia tersebut menginginkan pemain dari daratan Eropa sebagai striker barunya.

Sejauh ini klub berjuluk Bledeg Biru belum merekrut satu pun pemain dari luar negeri walau manajemen sempat mengatakan bakal tetap memakai pemain asing. ''Saya ingin ada pemain dari Eropa. Saya banyak punya pemain bagus tapi tetap butuh pemain untuk menggantikan Irfan Bachdim,” sebut Slave.

Ungkapan Slave terlihat sangat beralasan. Di barisan striker, tidak ada nama menjanjikan sejauh ini. Empat pemain yang dikontrak Persema Malang semuanya berstatus pemain muda, misalnya Dodit Fitrio, Joko Prayitno, Johan Yudha, serta Piter Mandibodibo.

Keempatnya bahkan belum pernah masuk dalam tim utama Persema musim lalu. Paling tidak sang pelatih membutuhkan striker yang sudah berpengalaman dan bisa bertarung di kompetisi level atas seperti IPL. ''Saya sudah katakan ke manajemen dan sekarang sedang mencari pemain,” tambah Slave.

Salah satu nama yang menjadi incaran Persema adalah Girts Karlsons. Dia adalah striker berusia 32 tahun yang pernah memperkuat tim nasional Latvia pada 2008-2012. Persema masih berupaya mendatangkan pemain ini ke Indonesia.

Menurut sumber di internal Persema, pelatih sudah melihat kiprah Karlsons melalui video dan tertarik membawanya ke Malang. Karlsons sendiri juga telah menyatakan tertarik bermain di Indonesia, tapi belum diketahui kapan dia menginjakkan kakinya di Indonesia.

''Slave meminta manajemen mendatangkan Karlsons karena tertarik dengan kemampuannya. Tapi belum tahu kapan dia ke sini (Malang). Sejauh ini hanya dia yang menjadi incaran serius Slave Radovski dan direncanakan untuk mengganti posisi Irfan Bachdim,” jelas sumber di internal Persema.

Sementara, untuk musim ini rencananya Bledeg Biru hanya akan memakai dua pemain non lokal dari empat kuota yang diatur PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Selain untuk efisiensi finansial, Slave Radovski juga sangat percaya pasukan mudanya bisa kompetitif di IPL.

Musim lalu Persema memakai empat pemain impor, yakni Emile Mbamba, Ngon Mamoun, Deniss Kacanovs, serta Naum Sekulovski. Keempatnya tidak dipakai lagi musim ini, seiring visi Persema mengoptimalkan talenta-talenta muda Malang yang tentu dengan harga kontrak jauh lebih murah.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4045 seconds (0.1#10.140)