Televisi Prancis liputan khusus soal bulu tangkis Indonesia

Jum'at, 01 Februari 2013 - 13:46 WIB
Televisi Prancis liputan...
Televisi Prancis liputan khusus soal bulu tangkis Indonesia
A A A
Sindonews.com - Perkembangan bulu tangkis nasional ternyata juga diikuti oleh Prancis. Hal ini terbukti dengan niatan salah satu stasiun televisi Prancis, Canal+, yang ingin membuat liputan khusus mengenai bulu tangkis di Indonesia.

Tim Canal+ sendiri kini sudah berada di Indonesia. Mereka didampingi oleh mantan pemain bulu tangkis Indonesia yang kini menetap di Perancis, yaitu Weny Rahmawati Rasidi. Weny adalah salah satu pengurus di Federation Francaise de Badminton (Asosiasi Bulu Tangkis Perancis).

“Kami memang membuat liputan khusus mengenai bulu tangkis Indonesia karena reputasi bulu tangkis Indonesia paling bagus di dunia. Dilihat dari sejarahnya, bulu tangkis merupakan olahraga populer Indonesia,"kata Weny yang juga merupakan istri mantan pebulu tangkis nasional, Arif Rasidi, seperti dilansir situs resmi PBSI.

"China juga memiliki bulu tangkis yang kuat, tapi cabang olahraga lain di China juga banyak yang bagus. Berbeda dengan di Indonesia dimana bulu tangkis menjadi andalan,"ia menambahkan.

Liputan khusus ini mencakup sejarah hingga bulu tangkis Indonesia di masa sekarang ini. Tim Canal+ sempat meliput aktivitas latihan di markas besar Cipayung serta melakukan wawancara dengan pemain dan pengurus PBSI pada Rabu (31/1). Sony Dwi Kuncoro menjadi salah satu atlet yang diwawancarai oleh Canal+. Sementara Kabid Humas dan Sosial Media, Ricky Soebagdja, mewakili pengurus.

"Bulu tangkis memang populer di Indonesia, bahkan kalau dulu tidak ada net, tidak ada lapangan, karena cinta sama bulu tangkis ya main saja di depan rumah atau di jalanan. Kami juga punya pemain-pemain luar biasa seperti Liem Swie King, Christian Hadinata, dan Rudy Hartono yang menjuarai All England delapan kali,"kata Ricky kepada Canal+.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)