Servis keras Lisicki bungkam Erakovic

Sabtu, 02 Februari 2013 - 02:33 WIB
Servis keras Lisicki bungkam Erakovic
Servis keras Lisicki bungkam Erakovic
A A A
Sindonews.com - Petenis putri asal Jerman, Sabine Lisicki, membutuhkan sedikit perjuangan untuk lolos ke empat besar di PTT Pattaya Terbuka. Servis kerasnya berhasil membungkam petenis Australia, Marina Erakovic, dengan skor 5-7, 6-3, 6-2 pada Jumat (1/2). Ini merupakan keberhasilan menembus semifinal untuk kali pertama bagi Lisicki sejak 2011.

2011 juga menjadi tahun gemilang bagi Lisicki, pada tahun tersebut ia berhasil memenangkan gelar kedua dan ketiga WTA ditambah tiga kali menembus semifinal, yang salah satunya terjadi di Wimbledon. Namun, satu tahun berikutnya menjadi masa terberat bagi mantan penghuni peringkat 12 dunia itu. Gangguan cedera pergelangan kaki dan perut mewarnai kegagalannya untuk menembus perdelapan final.

"Saya tidak melakukan servis dengan sempurna," kata Lisicki, yang menempati unggulan kelima, seperti dilansir situs resmi WTA, Jumat waktu setempat. "Servis saya dalam permainan selalu dekat, tapi saya juga hampir selalu memegang kendali. Selanjutnya, hal itu banyak membangun rasa percaya diri saya."

Lebih lanjut petenis yang kini terlempar di posisi ke-52 dunia itu mengungkapkan jika terkadang hal negatif, bisa diubah menjadi positif. Dan itu juga dibuktikannya dalam permainan menghadapi Erakovic, setelah kehilangan set pertama, akhirnya ia berhasil menyapu bersih dua set selanjutnya dengan kemenangan. "Saya menemukan ritme saya pada set kedua, dan tidak pernah melihat kembali turun setelah itu," tandasnya.

Selanjutnya Lisicki akan berhadapan dengan Nina Bratchikova dari Rusia, yang pada babak sebelumnya sukses menggulung Ayumi Morita 6-1, 3-6 , 6-1, untuk mengukir empat besar pertamanya di turnamen WTA.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9507 seconds (0.1#10.140)